.

.
» » Bayi Kasus 48 Dinyatakan Sembuh, ROR -RD; Yang Masih Dirawat Harus Termotivasi

MINAHASA, RMC - Idul Fitri ternyata membawa berkah bagi Kel. Pakaya-Badawi, warga Kelurahan Sendangan Tengah, Kecamatan Kawangkoan, Minahasa. setelah sebelumnya mereka harus menghadapi kenyataan kalau putri bungsu mereka Adiba Shakila Atmarini Pakaya ternyata terinfeksi Covid-19. Rasa syukur ini disampaikan Mances Pakaya, ayah Adiba lewat sambungan telepon.

Dikatakannya, setelah dua kali swab test terakhir, hasilnya sudah negatif sehingga Adiba sudah diizinkan pulang oleh dokter yang merawatnya di RSU Prof R.D Kandou Manado. Namun demikian, otomatis mereka akan mulai menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari di rumah.
 
Menurut Dr Steaven Dandel Saat Press Rilis Senin (25/05 2020) "Hari ini ketambahan 1 yang sembuh yakni kasus 48 Perempuan, anak berusia 1 tahun, Asal MINAHASA, Diumumkan 9 Mei, Yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan. Tetapi orang tuanya mempunyai mobilitas yang tinggi dari Minahasa ke Manado dan juga tetangganya datang dari daerah transmisi lokal."
 
Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si menyatakan rasa syukur mereka terhadap kesembuhan pasien yang adalah kasus positif kedua di Kabupaten Minahasa. Keduanya berpesan agar keluarga tetap menjalani protokol kesehatan yang dianjurkan serta menjaga kesehatan keseimbangan gizi Adiba.

ROR berharap "sembuhnya Adiba ini bisa menjadi motivasi bagi pasien yang masih sementara dirawat agar disiplin minum obat dan menaati semua anjuran medis dan para medis yang merawat serta tentu tidak lupa berdoa dan berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa."
 
"Kepada seluruh rakyat Minahasa juga dimintakan terus dan jangan pernah jemu berdoa supaya rantai penularan Covid-19 ini boleh putus dan tidak berlanjut dengan tetap jaga jarak serta tidak kumpul-kumpul dan tetap rajin cuci tangan, menggunakan masker serta mengkonsumsi makanan sehat dan gizi seimbang." Lanjutnya
 
Berdasarkan data terakhir yang diumumkan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Minahasa, dr. Maxi Umboh, Minahasa kini memiliki 19 pasien terkonfirmasi positif yang sedang dirawat, 2 sudah sembuh dan 2 meninggal dunia sehingga akumulasi kasus sudah 23.  **(Red)

Redaksi Manado 2017 5/26/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: