» » Sakit Hati Ditegur Saat Kumpul-Kumpul, Mobil Lurah Pinaras Jadi Sasaran Pengrusakan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Ditengah pandemic Covid-19,masih saja ada warga yang mungkin tidak paham bahkan terkesan tak mengindahkan segala Maklumat,himbauan,serta anjuran dari Pemerintah dan tokoh agama.

Ini terbukti dengan diamankannya dua remaja warga Kelurahan Pinaras oleh tim Totosik Polres Tomohon pada Minggu 12/04 sekitar pukul 01.00 wita,akibat tindakan tak terpuji yang mereka lakukan.

Diamankanya kedua remaja tersebut berdasarkan laporan dari korban Mario Rumbani(Lurah Pinaras) bahwa saat lagi istirahat bersama isteri,kemudian sekitar pukul 23.00 mendengar bunyi dentuman di luar rumah.Setelah di cek keluar ternyata kaca mobil bagian belakang yang di parkir telah pecah.Korban lalu menghubungi Totosik.

Mendapat laporan tersebut,Urc Totosik dipimpin katim Yanny Watung dengan cepat langsung menuju kelurahan Pinaras,dan melakukan pencarian kepada oknum pelaku,selang beberapa jam keduaya terciduk di salah satu rumah warga.

Menurut Keterangan dari pelaku saat di interogasi ,ia melakukan tindakannya karena sakit hati sebelumnya pada jam 15.00 Wita ditegur Lurah untuk tidak kumpul kumpul dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona.

Sebelum melakukan tindakannya,pelaku bersama temanya pesta miras dan selanjutnya berdua merencanakan melakukan pelemparan terhadap rumah Korban.Setelah selesai pesta miras keduanya lalu menuju TKP dan melakukan pelemparan kemudian langsung lari dan bersembunyi di rumah temanya tersebut.

Diketahui kedua remaja tersebut merupakan warga Kelurahan setempat yang tidak terima di tegur oleh korban.Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,kedua warga ini diamankan bersama barang bukti(batu)dan digiring ke Mapolsek Tomohon Selatan

KapolresTomohon melalui katim Bripka Yanny Watung membenarkan kejadian tersebut dan menghimbau kepada warga,dalam situasi pandemic Covid-19 agar mendengarkan segala maklumat,himbauan dari pemerintah,agama,juga pihak keamanan agar kita terhindar dari Virus Corona ini.**(Abd)

Elton RMC 4/12/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: