.

.
» » PDP Covid-19 Warga Tobelo Tinggal Di Bitung Meninggal Dunia RSUP Malalayang


BITUNG, RMC - Pandemi Covid 19 yang sudah menjadi pandemi dengan penyebaran terluas yang pernah ada dimuka bumi ini, Selain pasien yang sudah positif perhatian putut di berikan juga kepada Pasien dalam pengawasan (PDP). Di Sulawesi Utara per hari ini Minggu, (19/04) 2020 Angka kematian pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah. menjadi 22 orang

Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Bitung dr Jeaneste Watuna MMKes saat di konfirmasi menyampaikan, “hari ini 1 orang PDP yang berasal dari Kota Bitung meninggal dunia di RSUP Prof Kandou,”

Watuna menjelaskan kalau pasien yang meninggal asal Tobelo, namun pasien sudah lama berdomisili di Kota Bitung yang tepatnya di Kecamatan Girian. “Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki, berumur 54 tahun, dirujuk dari RS AL Bitung ke RSUP Prof Kandou pada 15 April lalu dan meninggal di sana, hari ini sekira pukul 09.30,” ucap Watuna.

Lanjut Watuna, sesuai diagnosa pasien memang punya penyakit bawaan seperti hipertensi, dan menjalani protokol screning dengan melakukan Foto Thoraks yang meperlihatkan gejala sehingga almarhum berstatus PDP jadi dimakamkan berdasarkan protap Covid-19.  
“Almarhum sudah dimakamkan hari ini, di Tempat Pekuburan Umum Pinokalan sekira pukul 15.00 tadi sore, dengan menggunakan protap Covid-19, dan pemeriksaan swab dengan metode Polimerase Chain Reaction (PCR) untuk membutikan terjangkit atau tidak masih kita tunggu dari Lab kemenkes di Makasar” ujar Watuna.

Watuna yang juga sebagai sekretaris Satgas Covid-19 ini mengimbau agar masyarakat tidak boleh panik dan terus berpikiran positif untuk kesehatan tubuh. karena Gugus tugas sudah sementara melakukan tracking konta erat

“Jangan panik, tetap waspada dan jangan lupa jauhi keramaian, jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan, dan di rumah aja, dan berharap hasil pemeriksaan PCR nanti dinyatakan negatif” tutup Watuna.
Diketahui perhari ini di Sulawesi Utara 20 orang dinyatakan positif, Orang Dalam pemantauan (ODP) 225 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 67 orang.
Rumah sakit yang merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sulut menurut Dandel adalah Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Kandou 20 orang, Rumah Sakit (RS) Bhayangkara 6 orang, RS Anugerah 11 orang, RS Robert Wolter Monginsidi Teling 3 orang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano 1 orang, RSUD Pobundayan 12 orang, RSUD Walanda Maramis 2 orang, RSUD Bolaang Mongondow Utara 2 orang, RSU Pancaran Kasih 5 orang, RSUD Datoe Binangkang 1 orang, RSU Bethesda Tomohon 2 orang, RSUD Noogan 1 orang, RS Gunung Maria Tomohon 1 orang.  **(Red

Redaksi Manado 2017 4/19/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: