» » Makna Hari Kartini Bagi Jilly 'Gebby' Eman

Tomohon,RedaksiManado.Com~Raden Adjeng Kartini adalah sosok perempuan pelopor kebangkitan perempuan pribumi,dan pejuang kesetaraan antara kaum wanita dan pria yang terwujud sampai saat sekarang. Kaum perempuan memiliki hak untuk melawan dari berbagai tindakan kekerasan seperti yang terjadi dalam rumah tangga. Hukum pun sekarang menjamin kebebasan perempuan sehingga bagi mereka yang berani menyakiti perempuan dapat dikenai hukuman berat. Hal ini sungguh jauh berbeda dengan jaman dulu dimana wanita lebih banyak ditindas dan diremehkan.

Memaknai hari Kartini ini,sosok muda milenial Kota Tomohon Jilly Gabby Eman mengatakan,Kartini adalah figur yg memperjuangkan kesetaraan peran antara perempuan dan laki-laki agar perempuan bisa turut aktif berkontribusi dalam kemajuan bangsa,ujar Jilly.

"Dalam memperingati hari kartini di era ini ditengah situasi seperti sekarang, mari kita mencontoh semangat kartini yg tetap berperan aktif dan tetap produktif walaupun sedang terbatas dengan pandemi. Work from home, study from home, dan dengan mentaati himbauan pemerintah kita juga sudah turut terlibat membantu pemerintah mengatasi pandemi ini. Tetap semangat, tetap produktif dan tetap waspada,ungkap Gabby yang juga adalah ketua Karang Taruna Kota Tomohon.

Perjuangan Kartini untuk perempuan Indonesia juga mempengaruhi peningkatan kualitas hidup perempuan di Indonesia. Banyak hal yang dapat dilakukan hingga dicapai untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas hidup. Sehingga, kesejahteraan dapat dirasakan merata oleh seluruh kaum perempuan.Berkat perjuangan RA Kartini, kini wanita Indonesia dapat mengenyam ilmu pendidikan hingga memiliki karier tinggi."Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba.Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang,".selamat hari Kartini.**(Abd)

Elton RMC 4/21/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: