.

.
» » » Lewat Video Conference, Bapelitbang Gelar Musrenbang RKPD Kota Tomohon Tahun 2021



Tomohon,RedaksiManado.Com~Bapelitbang Kota Tomohon menggelar Musrenbang RKPD Kota Tomohon Tahun 2021 yang dilaksanakan secara online dengan cara Video Conference, bertempat di kediaman Walikota dan Command Center Mall Pelayanan Publik Tomohon, Rabu (22/04/2020).

Dalam Sambutannya,Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA mengatakan,di tengah-tengah Covid-19 yang terjadi, maka pelaksanaan

Musrenbang di Kota Tomohon dilaksanakan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni melakukan penyesuaian dengan mekanisme pelaksanaan Musrenbang secara online,kata Eman.

"Pertumbuhan ekonomi Kota Tomohon tahun 2019 mencapai 6,82% yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yaitu sebesar 6,13%.

Untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2019 mengalami peningkatan yaitu sebesar 76,67% yang sebelumnya di tahun 2018 sebesar 75,78%. Sedangkan laju inflasi Kota Tomohon tahun 2019 pada angka 3,52 %,urai Walikota Eman.

Diketahui tema pembangunan Kota Tomohon tahun 2021 yaitu: “ Peningkatan layanan & pengembangan SDM, Infrastruktur serta pariwisata untuk pertumbuhan yang berkualitas & berwawasan lingkungan”, dengan 7 program prioritas pembangunan :

  1. Kemandirian ekonomi dan daya saing
  2. Penanggulangan kemiskinan & permadalahan sosial & penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat
  3. Pelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup, penanggulangan bencana & penataan ruang
  4. Pariwisata dan budaya
  5. Pembangunan infrastruktur
  6. Kualitas birokrat dan tata kelola
  7. Kualitas sumber daya manusia
Pada kesempatan ini juga,Walikota mengharapkan agar apa yang dihasilkan, diputuskan dan disepakati dalam Musrenbang ini benar-benar dijabarkan dalam rencana kerja anggaran (RKA) Perangkat Daerah. Agar pada saatnya akan menghasilkan APBD tahun depan yang semakin capable mengakumulasi berbagai kebutuhan pembangunan daerah yang kualitasnya semakin baik dari tahun ke tahun.Terima kasih kepada Bapelitbang dan Perangkat Daerah Kota Tomohon untuk implementasi aplikasi simda integrated dalam perencanaan,pungkasnya.

Sebelum membuka Musrenbang ini secara resmi,Walikota Jimmy F Eman, SE Ak.CA berpesan bahwa tiap hari Jumat jam 6 sore ada doa bersama karena obat dari Covid-19 adalah doa.. saya menghimbau untuk selalu waspada, jaga jarak dan selalu menggunakan masker agar kita dapat terhindar dari virus Corona.. kiranya WFH (work from home= bekerja dari rumah) ini tidak mengurangi semangat kerja kita.

Kegiatan ini diikuti Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Kota Tomohon Jemmy Sundah SE, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSI, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Slamet Rahardjo SSos MSi, Presidium BKSAUA Pdt Roy Tamaweol ThM, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Viktor Lolowang MSc MTh, Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara Ir Jenny Karouw MSi, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan pemangku-pemangku kepentingan terkait.**(Abd0404)

EL , 4/22/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: