.

.
» » Data Terbaru Sebaran Covid-19 di Tomohon(24 April),Terkonfirmasi Positif Bertambah

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemkot Tomohon melalui juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di kota Tomohon Yelly Potuh menyampaikan rilis(melalui Video) terkonfirmasi sampai dengan hari jumat 24 April tahun 2020 terkait data terbaru penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon.

Adapun data terbaru:
Pelaku perjalanan 1288 orang dan selesai dipantau 1117 orang,semantara ODP(orang dalam pemantauan)28 orang.
Peningkatan kembali terjadi dalam PDP di kota Tomohon saat ini berjumlah 20 orang dengan rincian:
* PDP dalam perawatan 5 orang,( 3 orang Kecamatan Tomohon Selatan,1 orang Kecamatan Tomohon Tengah,1  dan 1 orang Kecamatan Tomohon timur).
Untuk tempat perawatan,3 Orang dirawat di RSUD Anugerah, 1 orang di rumah sakit Profesor Kandou dan 1 orang di rumah sakit dan ratulangi Tondano,jelas Potuh.

Sedangkan untuk PDP,
*PDP bukan Covid-19, 5 orang (2 orang Tomohon Selatan, 1 orang Tomohon Utara, 2 Tomohon Tengah.)
*PDP meninggal bukan Covid-19,3 orang.(2 Tomohon Selatan 1Tomohon Barat.
*PDP jadi ODP 1 orang dan berasal dari Tomohon Tengah.
*PDP meninggal dunia 6 orang(4 Tomohon Utara,2 Tomohon Tengah )dan masih menunggu hasil pemeriksaan swab tes,ujar Potuh.

Saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tomohon tercatat 4 orang (yang sebelumnya 2 orang)dengan rincian 1 orang sembuh 1 orang meninggal dunia dan dua orang sedang dalam perawatan di rumah sakit
sebaran pasien semuanya dari Kecamatan Tomohon Tengah.

"Dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang baru di Kota Tomohon adalah (Pasien laki-laki 57 tahun dan perempuan 52 tahun). kedua Pasien adalah pasangan suami istri dan berasal dari luar daerah.Datang di kota Tomohon dalam rangka menghadiri acara keluarga dan kedua pasangan ini memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya yang telah meninggal dunia dari Kecamatan Tomohon Tengah. hasil pemeriksaan rapid sebelumnya kedua pasien reaktif. Kedua pasien saat ini sementara dalam perawatan di ruang isolasi di salah satu rumah sakit di Tomohon dan keduanya dilaporkan dalam kondisi yang stabil dan keadaan baik,"ungkap Potuh.

Selanjutnya untuk jumlah tracking sementara 335 orang .Hasil rapid test sampai saat ini 13 orang reaktif,dengan sebaran 8 orang Tomohon Tengah,3 Tomohon Selatan,2 Tomohon Utara.

Potuh menambahkan,Gugus tugas akan terus mengadakan tracking dan akan melakukan rapid test kepada mereka yang telah ditracking.**(Abd0404)

EL 4/24/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: