» » Data Terbaru Covid-19 di Tomohon(15 April), PDP Kembali Bertambah

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemkot Tomohon melalui juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 di kota Tomohon Yelly Potuh menyampaikan rilis terkonfirmasi sampai dengan hari Rabu tanggal 15 April tahun 2020 terkait data terbaru penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon.

Adapun data penyebaran,pelaku perjalanan 1217 orang dan selesai dipantau 884 orang.ODP(orang dalam pemantauan)33 orang.Pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami ketambahan 4 menjadi 8 orang.
Salah satu PDP yang berasal dari Kecamatan Tomohon Selatan telah meninggal dunia pada Selasa 14 April di RSUD Anugerah pasien berjenis kelamin laki-laki umur 76 tahun dan telah dimakamkan pada hari Rabu tanggal 15 April tahun 2020 pukul 1 dini hari dengan menggunakan protokol pemakaman jenazah Covid-19,kata Potuh.

Potuh menjelaskan kronologi dari PDP tersebut awalnya  pasien masuk RSUD Anugrah kota Tomohon pada tanggal 14 April dini hari dengan gejala batuk dan sesak nafas.Oleh RSUD Anugrah menetapkan status PDP dan memberikan penanganan kepada pasien sesuai dengan protokol penanganan pasien Covid-19,segala upaya telah dilakukan pihak RSUD namun pasien akhirnya menghembuskan nafas terakhir.Hasil rapid tes yang telah dilakukan terhadap pasien hasilnya non reaktif dan menunggu hasil pemeriksaan Swab test,jelas Potuh

Potuh menambahkan untuk PDP yang bertambah yaitu berasal dari Kecamatan Tomohon Selatan,sudah dilakukan Rapid test dengan hasil reaktif dan menunggu hasil swab test.saat ini sedang dirawat di rumah sakit Anugerah kota Tomohon dan merupakan kasus baru. pasien bukan pelaku perjalanan dan tidak memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif .Dari Kecamatan Tomohon Utara dan hasil rapid test reaktif  bukan merupakan pelaku perjalanan dan untuk memiliki kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif sampai saat ini masih dalam penelusuran. kemudian yang terakhir yaitu dari Kecamatan Tomohon Utara dengan hasil rapid tes non reaktif dan saat ini dirawat di salah satu rumah sakit swasta yang ada di kota Tomohon,dan sementara menunggu hasil swab tes,ujar Potuh.

Diketahui PDP di kota Tomohon saat ini berjumlah 7 orang dengan rincian 4 Orang dirawat di rumah sakit Anugerah Tomohon 1 Orang dirawat di rumah sakit Profesor Kandou 1 orang dalam rujukan ke RSUD anugerah dari salah satu rumah sakit swasta dan 1 Orang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di kota Tomohon,dengan penyebaran sebagai berikut 2 orang Kecamatan Tomohon Tengah 3 orang Kecamatan Tomohon Selatan dan 2 orang Kecamatan Tomohon Utara.

Untuk jumlah hasil tracking sementara sebanyak 227 orang,dengan hasil  pemeriksaan rapid test 3 orang reaktif. saat ini ketiganya sementara isolasi mandiri dan dalam pemantauan Dinas Kesehatan kota Tomohon karena belum bergejala,sementara gugus tugas akan terus melaksanakan tracking untuk kasus kasus PDP yang baru.**(Abd)

Elton RMC 4/15/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: