.

.
» » » Bupati E2L Tinjau Rumah Sakit Tempat Penaganan Covid 19

TALAUD, RMC - Pandemi Covid 19 yang sementara terjadi membuat sejumlah daerah melakukan persiapan seperti Bupati Talaud Dr. Elly. Engelbert Lasut, ME. Melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Gemeh, yakni meninjau Rumah Sakit bergerak gemeh. Rabu (15/04) 2020

Adapun maksud kunjungan sekaligus peninjauan Ini di lakukan, karena dalam rangka persiapan RSB Gemeh yang akan di jadikan tempat isolasi / perawatan jika ada warga masyarakat yang ada di pulau karakelang tersuspect Covid 19.

Bupati ketika berada di RSB Gemeh, di terima oleh 2 orang dokter, perawat, Camat gemeh, kapolsek gemeh dan Dan Ramil Essang.

Hasil peninjauan elah di lakukan oleh Bupati, bahwa pihak RSB Gemeh sudah menyiapkan satu bangunan khusus untuk di jadikan tempat isolasi/penanganan jika ada warga /pasien covid 19.

Adapun kebutuhan harus di lengkapi di ruang isolasi tersebut antara lain, AC, Alkes, mebelair, APD, rapid test, dan juga tenaga perawat dan dokter ahli,
Bupati secara langsung menyanggupi permintaan yang di sampaikan oleh dokter dan secepatnya akan melengkapi kebutuhan tersebut.

Hal lain juga tak kalah penting di butuhkan RSB Gemeh adalah akses jalan masuk ke RS serta penerangan jalan serta pagar pengamanan di depan RS.

Bupati juga meminta pihak TNI AD yang pada saat peninjauan itu hadir Danramil Essang dan anggota untuk dapat membantu memperbaiki bangunan awal yang di dirikan di lokasi RSB tersebut yang kondisinya sdh mulai rusak. Untuk kebutuhan perbaikan tersebut akan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah.

Hal ini menjadi perhatian serius dari pimpinan daerah dalam rangka menghadapi Covid 19 di Talaud.(oke)

Redaksi Manado 2017 , 4/15/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: