.

.
» »Unlabelled » Bertambah 2, Positif Covid 19 di Sulut Jadi 20 Orang, 1. PDP Yang Sudah Meninggal

SULUT RMC - Pandemi Covid-19 yangsudah menjangkiti 2.293.644 umat manusia dan menyebabkan 157.400 kematian diseluruh dunia mendapat perhatian berbagai kalangan demikian pula di Sulawesi Utara (Sulut) perkembangan pasien Covid 19 bertambah 2. sehingga total 20 orang dinyatakan terinfeksi dan 5 orang dinyatakan sembuh serat 3 orang dinyatakan meninggal (bertambah 1)

Satu positif baru ternyata adalah warga Manado, perempuan berumur 71 tahun yang meninggal 7 April lalu. “Kasus yang ke-19 adalah Wanita berumur 71 tahun, asal Manado, yang bersangkutan sudah meninggal pada7 April 2020 yang lalu,” ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulut Bagian Epidemiologi, dr Steaven Dandel.

Hasil Rapid diagnostic test adalah negatif, pasien ke-19 dengan beberapa penyakit penyerta sudah diambil sampel swabnya dan hasil pemeriksaan tersebut baru diterima Gugus Tugas Covid-19 Sulut pada hari ini.

“(Pasien ke-19) tidak ada riwayat perjalanan, tetapi melalui analisa yang kami lakukan kepada keluarga yang bersangkutan, ditemukan bahwa yang bersangkutan ada kontak erat dengan salah seorang anggota keluarga yang datang dari Jakarta,” tukasnya.

Kemudian, untuk Pasien ke-20, lanjut dr Dandel merupakan Wanita berumur 37 tahun dan berasal dari Minahasa Utara. “Yang bersangkutan adalah pelaku perjalanan dari Jakarta ke Manado, dan sekarang ini yang bersangkutan sudah dirawat di Rumah Sakit Wolter Monginsidi sejak kurang lebih dua minggu yang lalu,” papar dr Dandel.

Pasien ke-20 awalnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan kemudian dinaikkan menjadi pasien terkonfirmasi positif. “Berdasarkan data ini maka hingga saat ini di Sulut masih ada 12 kasus terkonfirmasi positif yang masih sementara dirawat, dengan perincian di RSUP Prof Kandou ada 7 orang dan di RS Wolter Monginsidi ada 5 orang” tegas dr Dandel. **(Red)

Redaksi Manado 2017 4/18/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: