» » JGE Berikan Pendalaman Cinta Tanah Air Bagi Peserta Bela Negara

Tomohon,RedaksiManado.Com~Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Jilly G. Eman, SE, MM,hadir sekaligus sebagai pemateri dalam Pelatihan Bela Negara yang dilaksanakan di Home Stay Walian Tomohon pada kamis 5/03/2020.

Dalam pemaparannya JGE sapaan akrab sosok muda perpotensi ini mengatakan secara literal cinta tanah air dapat diartikan sebagai sikap peduli dan bangga terhadap bangsanya sendiri. Dalam pengertian lain cinta tanah air merupakan perasaan suka dan senang yang muncul dari dalam hati seseorang kepada bangsa dan tanah airnya dengan tulus dan murni tanpa ada unsur-unsur yang memaksa. Rasa cinta ini sering mendorong seseorang untuk berbuat dan melakukan sesuatu dengan ikhlas dan tanpa pamrih untuk kebaikan dan kemajuan bangsa yang ia cintai, dalam hal ini bangsa Indonesia,ungkap Jilly.

"Bentuk cinta tanah air diantaranya dengan aktif dalam pembangunan nasional, tekun belajar menggapai cita–cita yang kelak bermanfaat bagi orang banyak, melestarikan kebudayaan, menjaga kelestarian lingkungan, hidup rukun dan harmonis, menjaga keamanan dan ketertiban dan banyak lagi hal-hal positif yang bisa kita lakukan sebagai bentuk pengaktualisasian cinta tanah air,"pungkasnya.

Kegiatan Bela Negara tersebut dibuka langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman.Hadir juga sebagai narasumber Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc, Danramil Tomohon Kap. Inf. Sulistyo, Ketua LPM Kota Tomohon Dr. Rooije Rumende, S.Si. M.Kes.

Hadir pula Kaban Kesbangpol Ronny Lumowa, S.Sos, MSi. Peserta berasal dari Insan Pers, LPM, Pelajar/Mahasiswa, Forum Pembauran Kebangsaan Kota Tomohon.**(Abd3402)

Artur Hansang 3/05/2020

Penulis: Artur Hansang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: