» » » » Data Terbaru,ODP di Tomohon Meningkat Tajam

Tomohon,RedaksiManado.Com~Ketua tim gerak cepat penanganan virus covid 19 kota Tomohon,sekot Harold Lolowang kepada wartawan menginformasikan Jumlah ODP(orang dalam Pemantauan)  terkait Covid-19,pada Senin 23/03.

Berdasarkan informasi dari ketua Tim Gerak Cepat Covid-19,ODP  (Orang Dalam Pemantauan) di kota Tomohon saat ini berjumlah 266 orang dengan 25 diantaranya bergejala.jumlah ini meningkat jauh dari data tanggal 20/03 yang hanya 18 orang dengan waktu hanya tiga hari saja.

"Bertambahnya ODP ini adalah dari mereka yang baru pulang melakukan perjalanan ke Luar negeri atau luar daerah yang terpapar virus covid 19, termasuk keluarga dekatnya (suami/istri/anak atau yang tinggal serumah).kepada mereka dianjurkan untuk melaksanakan isolasi mandiri dan tidak melakukan kontak secara langsung dengan orang lain,"imbau Lolowang.

Terkait hal ini,pemerintah Kota Tomohon melalui tim kesehatan bekerjasama dengan pemerintah kelurahan, secara ketat melaksanakan pemantauan terhadap mereka agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pemkot Tomohon juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada namun tidak panik, dan selalu berdoa,serta tetap mengikuti dan melaksanakan himbauan pemerintah seperti melaksanakan social distancing, sering cuci tangan/menggunakan hand sanitizer,juga sebisa mungkin menghindari keramaian.**(Abd1103)

Elton RMC , , 3/23/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: