» » Workshop SIMDA Integrated Perencanaan Tahunan Kota Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Agar terjadi sinergitas antara perekonomian daerah dan nasional, pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel,pemerintah Kota Tomohon menggelar Workshop SIMDA Integrated Perencanaan Tahunan,bertempat di Hotel Villa Emita,pada Rabu 05/02/2020. 

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA yang diwakili Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya mengatakan,E-planning atau sistem informasi perencanaan memfasilitasi Bapelitbang dan perangkat daerah dalam penyusunan program kerja, sehingga perencanaan pembangunan dapat berjalan efektif,efisien.Sementara e-budgeting adalah bentuk akuntabilitas juga transparansi dari pemerintah daerah terkait pengelolaan keuangan. E-planning dan e-budgeting merupakan bagian dari upaya sinkronisasi antara kebijakan dan program daerah dengan kebijakan dan program,jelas Wawali. 

"Saya berharap agar seluruh jajaran pemerintah daerah dapat memahami tugas pokok dan fungsinya untuk menjabarkan visi serta misi pembangunan daerah yang termuat dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Tomohon tahun 2016 – 2021 sebagaimana ditetapkan dalam perda nomor 6 tahun 2018 ke dalam rencana program dan kegiatan masing – masing perangkat daerah baik renstra maupun renja,pungkasnya sambil berharap Kepada seluruh peserta kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. 

Seperti diketahui melalui penggunaan sistem e-planning Simda integrated dalam pembangunan ini,nantinya akan menjadikan target pembangunan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat, karena didasarkan pada data informasi yang terintegritas di dalam sistem, bahkan penerapan aplikasi e-planning dalam perencanaan pembangunan daerah dapat memberikan kemudahan bagi semua pihak, baik masyarakat maupun semua pemangku kepentingan terhadap akses informasi. 

Narasumber,Koordinator Pengawasan BPKP Provinsi Sulut Mardiyanto Arif Rakhmadi, Fasilitator BPKP Provinsi Sulut Yoanes Tukijan dan Harkita Sinaga. 
Kegiatan dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Tomohon Ir. Enos Pontororing, MSi, Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Drs. Daniel Pontonuwu, beserta jajaran pemerintah Kota Tomohon lainnya.Peserta berasal dari setiap Perangkat Daerah yakni para Kasubag Perencanaan dan Operator.**(Abd2701)

Artur Hansang 2/05/2020

Penulis: Artur Hansang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: