.

.
» » Pemkot Tomohon Hibahkan 2 Miliar ke Polres Untuk Amankan Pilwako 2020


Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah(NPHD) dengan Kepolisian Resor Tomohon serta Penandatanganan Perjanjian Kerjasama(MoU) Antara Pemerintah Kota Tomohon dan PT Perusahaan Listrik Negara(PLN) UP3 Manado,bertempat di Ruang Rapat BPKPD Kota Tomohon, Selasa(04/02/2020). 

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA,menandatangani langsung bersama Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi,serta Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan PLN Unit Induk Wilayah Sulutenggo UP3 Manado Bonifatius Warohana. 

Dalam sambutannya Walikota Tomohon mengatakan,tahun 2020 Kota Tomohon melangsungkan Pemilukada serentak bersama 36 Kota dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota juga dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.untuk menjamin pelaksanaan pemilukada berjalan dengan baik segala tahapan perlu didanai oleh Pemerintah Kota sesuai dengan Permendagri no 54 tahun 2019,dimana pada tahun 2019 telah diberikan danah hibah kepada KPU Tomohon dan BAWASLU Tomohon,kata Eman. 

"Saat ini juga penandatanganan MoU dengan pihak Polres Tomohon dalam rangka juga pembiayaan pengamanan Pemilukada sebesar RP 2.000.000.000(dua milyar rupiah) yang dialokasikan pada APBD Kota tahun 2020 sesuai surat edaran Mendagri no 900/9629/SJ,"jelas Walikota. 

Sementara itu MoU dengan PT PLN UP3 Manado terkait pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan(PPJ) dan pembayaran rekening listrik Pemkot Tomohon.Sehubungan optimalisasi PAD, pemerintahan melakukan upaya pemenuhan salah satunya Pajak Penerangan Jalan(PPJ) sesuai UU no 28 tahun 2009 pasal 53 ayat 3. 

Penandatanganan disaksikan juga oleh Ketua KPU Kota Tomohon Drs Haryanto Lasut MAP, perwakilan BAWASLU Kota Tomohon,Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan.**(Abd2501)

EL 2/04/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: