.

.
» » Eman:Kerjasama Dengan AEF Akan Tingkatkan Kapasitas Kepsek dan Guru di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Tim dari Asia Education Foundation (AEF) hari ini Selasa 21 Januari 2020 mengadakan kunjungan sekaligus pertemuan dengan Walikota Tomohon Jimmy F Eman,SE Ak.CA bertempat di Ruang Asisten Administrasi Umum Lantai III,guna menindak lanjuti untuk penandatangan kerjasama dengan Pemerintah Kota Tomohon bersama Australia-Indonesia Bridge School Partnerships.

Walikota Tomohon dalam pertemuan ini mengatakan bahwa Tomohon memiliki banyak sekolah dan bahkan yang terbanyak serta memiliki sekolah tertua di Sulawesi Utara,dan ini program pendidikan yang bagus.Dari penilaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM)Kota Tomohon memiliki penilaian yang tertinggi di Sulawesi Utara kata Walikota yang langsung mendapa apresiasi dari Ramaalia Rubiani dari Australia. 

"Meskipun Tomohon Kota kecil tapi memiliki sekolah-sekolah lengkap mulai dari TK sampai Perguruan Tinggi. Ini pula yang menjadikan Tomohon sebagai Kota Pendidikan yang siswa siswinya telah berprestasi di Tingkat Internasional,kata Eman dan berharap nantinya yang akan ada kerjasama dalam bidang pendidikan untuk terus meningkatkan SDM unggul.

Sementara itu Ramaalia Rubiani dari Australia-Indonesia Bridge School Partnership saat berdialog dengan Walikota Tomohon didampingi penerjemah menyampaikan gambaran singkat program kemitraan sekolah BRIDGE Australia-Indonesia dan pemilihan sekolah Tahun 2020 oleh Perwakilan AEF.Fokus kerjasama dan kemitraan ini adalah dalam bidang pendidikan melalui pengembangan dan peningkatan kapasitas Guru, Kepala sekolah dan Institusi Sekolah,kata Rubiani.

Diketahui BRIDGE Australia- Indonesia tahun 2020 mempunyai Program Kemitraan Sekolah yang membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah di Enam Provinsi yakni DKI Jakarta,Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur,Nusa Tenggara Timur,DI Yogyakarta dan Sulawesi Utara.

Untuk Sulawesi Utara yang masuk tingkat SMU adalah Manado International School dan SMU Lokon Tomohon.sementara Sekolah-Sekolah yang masuk nominasi di Kota Tomohon, 1.SD Lentera Harapan, 2. SMP Negeri 1 Tomohon, 3. SMP Negeri 3 Tomohon,4. SMP Lokon St.Nikolaus Tomohon.Nantinya dari empat sekolah yang dipilih di atas,ada empat guru dari setiap sekolah ini yang dinominasikan kegiatan ini untuk mengikuti tes dan wawancara.

Pada kesempatan ini Walikota didampingi Asisten Administrasi Umum Drs.O.D.S.Mandagi, Kadis Dikbud DR Juliana D. Karwur M.Kes,MSi,Kaban Bapelitbangda Drs Daniel E Pontonuwu.**(Abd0801)

EL 1/21/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: