» » Walikota Eman Buka Rapat Forkopimda Terkait Pemeliharaan Keamanan Lingkungan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon menggelar Rapat Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dengan tokoh masyarakat se-Kecamatan Tomohon Utara dan Barat pada Kamis 28/11 bertempat BPU Kelurahan Kakaskasen dua dan Taratara Satu.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA membuka kegiatan tersebut mengatakan,Untuk menyikapi berbagai gangguan keamanan di Kota Tomohon secara dini dan mengantisipasi berbagai ancaman yang potensial dan nyata terhadap keselamatan dan eksistensi bangsa dan negara serta keamanan nasional di daerah,maka pemerintah Kota Tomohon mengambil kebijakan membentuk forum-forum koordinasi yang melibatkan instansi vertikal dan SKPD terkait,tokoh-tokoh agama,tokoh masyarakat serta Ormas/LSM,kata Eman.

"Saat ini kita diperhadapkan dengan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah, selaku Walikota Tomohon yang diberi wewenang oleh negara dan masyarakat Kota Tomohon untuk menjaga keamanan dan ketertiban suksesnya tahapan-tahapan Pilkada di Kota Tomohon khususnya, tentunya meminta serta mengharapkan agar kita semua dapat bekerjasama, berkoordinasi, berperan sesuai dengan tupoksi kita masing-masing,"harap Walikota.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon Ronni Lumowa S Sos MSi mengungkapkan maksud kegiatan ini adalah merupakan program pemeliharaan keamanan lingkungan, diantaranya untuk melakukan upaya pencegahan dan deteksi dini mengenai timbulnya konflik sosial nasional dan konflik sosial yang ada di Kota Tomohon.

Hadir memberikan arahan, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko MH, perwakilan Dandim 1302 Minahasa, perwakilan Kajari Tomohon, perwakilan KPU Kota Tomohon.hadir juga Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,serta perangkat kelurahan.**(Nal1711).

Elton RMC 11/28/2019

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: