.

.
» » O.D.S Mandagi Hadiri Lokakarya Apeksi Komisariat Wilayah VI

Baubau,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy. F.Eman SE Ak CA diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs O D S Mandagi menghadiri lokakarya Anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah VI yang tersebar kota-kota di Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua,di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Rabu 16/10/19.

Lokakarya yang bertemakan "smart city" dibuka oleh Sekretaris Apeksi Komwil VI, Steven Dominggus.kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Baubau ke-478 tahun dan Hari Ulang Tahun Kota Baubau ke-18 sebagai daerah otonom.

Diskusi bertema smart city memang bukan pertama kalinya dibahas oleh Apeksi Komwil VI,bahkan tema ini sudah diwujudkan dalam berbagai bentuk diantaranya, fasilitasi kerjasama smart city antar Kota anggota Apeksi.Lokakarya tersebut juga merupakan rapat kerja kepala daerah Apeksi komisariat wilayah VI di Kota Baubau dan merupakan rangkaian acara yang menjadi program pengurus Apeksi Komwil VI tahun 2019, yang dikerja samakan dengan jajaran Pemkot.

Seperti diketahui Smart city merupakan bagian implementasi internet optics di Indonesia.Objek dari smart city itu adalah masyarakat, pemerintah, dan infrastruktur kota.Mengingat pentingnya hal ini, maka tema smart city diangkat kembali sebagai tema sentral,agar para kepala daerah anggota Apeksi bisa mengambil manfaat dari banyak masukan dalam lokakarya ini.

Dalam rapat kerja Apeksi tersebut selain dihadiri sejumlah Walikota anggota Apeksi ada pula yang diwakili oleh Asisten Setda Pemkot masing-masing.dihadiri juga oleh jajaran Pemkot Baubau.**(Abd0510)

EL 10/17/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: