.

.
» » » TETTY: Masyarakat Tidak Usah Tanggapi Berita Hoax


Amurang , RedaksiManado.com --- Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, meminta masyarakat tidak usah menanggapi berita hoax yang disebar di media sosial (medsos). Serta hentikan ucapan yang menyinggung perasaan diantara kita sesama saudara, sebangsa dan setanah air.

"Kepada segenap Masyarakat Minahasa Selatan yang saya cintai dimanapun berada. Kalau ada berita yang tidak jelas sumbernya, tidak usah ditanggapi. Dan mari hentikan ucapan yang menyinggung perasaan diantara kita sesama saudara, sebangsa dan setanah air " pinta Bupati, Dalam beberapa kesempatan selalu menyampaikan hal ini kepada masyarakat.

Menurut dia, jika berita yang tidak tahu kebenarannya terus ditanggapi, bahkan justru disebarkan kembali, bisa menjadi akar keributan sehingga merusak situasi kamtibmas.

"Masyarakat harus cerdas memilih dan mencermati informasi yang ada di medsos. Hoax akan memberikan dampak negative bagi siapa saja. Kontennya biasanya berisi hal negative, yang bersifat hasut dan fitnah. Hoax akan menyasar emosi masyarakat, dan menimbulkan opini negative sehingga terjadi disintergrasi bangsa," Ujar Tetty.

Ia pun mengajak kepada masyarakat untuk saling menjaga kerukunan diantara sesama, dan bersama-sama membangun Kabupaten Minahasa Selatan lebih maju hebat dan terdepan.(Maikel)

RedaksiManado , 9/01/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: