.

.
» » Lolowang Pimpin Rapat Persiapan International Training Program on Maternal and Child Health Handbook

Tomohon,RedaksiManado.Com~Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc dan Direktur Kesehatan Keluarga Direktorat Kesehatan Keluarga Kemenkes RI dr. Erna Mulati, M.Sc. CMFM,memimpin Rapat Persiapan International Training Program on Maternal and Child Health Handbook pada Rabu 18/09/19 bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Sekretariat Daerah Kota Tomohon.

Terkait Pemanfaatan buku KIA Sekdakot menyampaikan untuk menunjang pelayanan kesehatan ibu dan anak, diperlukan media Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dan pencatatan yang efektif dan efisien.untuk itu, Kementerian Kesehatan menetapkan bahwa buku kesehatan ibu dan anak (Buku KIA) menjadi satu-satunya alat pencatatan pelayanan kesehatan ibu dan anak,kata Lolowang.

"Buku KIA sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak, karena berisi informasi kesehatan, pemantauan pertumbuhan dan perkembangan ibu dan anak.marilah mempersiapkan secara matang pelaksanaan kegiatan International Training Program on Maternal and Child Health Handbook yang akan di Taratara,kata Sekot sambil berharap kerjasama serta totalitas dari semua pihak untuk suksesnya kegiatan ini.

Egi Dilianda dari Kementerian Sekretariat Negara RI mengapresiasi program International Training Program on Maternal and Child Health Handbook, "ini menjadi catatan dan kiranya dapat menjadi reverensi untuk kota lain di Indonesia",katanya.

Hadir dalam rapat Kasi Kelangsungan Hidup Balita dan Anak Prasekolah Ditjen Kesehatan Keluarga Kemenkes RI Ribka Ivana Sebayang, Kasubag Kerjasama Selatan-Selatan dan Triangular Wilayah Asia Pasifik, Afrika dan Timur Tengah Kementerian Sekretariat Negara RI Egi Dilianda, Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) Ms. Aya Hasegawa bersama Tim, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon Dr. Deesje Liuw, M. Biomed, Camat, Lurah, Unsur Kepolisian serta Perwakilian RS Gunung Maria Tomohon.**(Abd4308)

EL 9/06/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: