.

.
» » » » Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo 2019 Resmi di Buka

Tomohon,RedaksiManado.Com~Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo 2019 resmi dibuka mewakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani Nakshatra Kusyala, Deputi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan DR. Sonny Harry B. Harmady bersama Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak bertempat di Stadion Babe Palar, Jumat 09/08/19. 

Dalam sambutanya mewakili Menteri, Deputi menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan event Tourism, Trade, Investment & Floriculture Expo di Kota Tomohon, ini merupakan inisiatif yang sangat baik, dikarenakan tidak semua Kabupaten/Kota mampu dan dapat menyelenggarakan even bertaraf internasional. 

"Dalam bidang pariwisata tidak ada yang perlu diragukan di Kota Tomohon, Tomohon kaya akan tempat wisata, alam yang mendukung serta udara yang sejuk, ditambah semua sudut di Kota Tomohon berpotensi dijadikan lokasi wisata dapat memberikan pengalaman wisata yang luar biasa bagi wisatawan baik dalam dan luar negeri,"kata Menteri yang seusai kunjungan akan langsung melaporkan pengalaman besarnya potensi pariwisata di Kota Tomohon dan langsung mengadakan rapat koordinasi untuk mendukung pelaksanaan TIFF ke-10 tahun 2020. 

Sementara itu sebelum moment pembukaan Walikota JFE mengatakan bahwa industri pariwisata tidak hanya terbatas pada ketersediaan akomodasi atau penginapan, restoran, biro perjalanan dan paket perjalanan, transportasi dan infrastruktur penunjang lainnya seperti jalan, bandara dan pelabuhan, selain itu perlu adanya objek dan daya tarik wisata yang merupakan faktor penting dalam menarik minat wisatawan.suatu daerah tujuan wisata harus memiliki faktor-faktor pendukung pariwisata agar supaya wisatawan yang datang berkunjung merasa senang dan betah selama melakukan kunjungannya. 

"MICE (Meeting, Incentive Convention and Exibhition) merupakan salah satu bagian dari industri pariwisata yang perlu untuk terus dikembangkan.Oleh karena itu dalam rangka event Tomohon International Flower Festival 2019, pemerintah Kota Tomohon memasukan event Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo sebagai salah satu sub event,"kata Walikota. 

Sejalan dengan program strategis Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, “Wonderful Indonesia” dan program pemerintah provinsi Sulawesi Utara maka pemerintah Kota Tomohon telah menetapkan sektor pariwisata sebagai Leading Sector (sektor unggulan) yang menjadi instrument dalam menjalankan roda pembangunan di Kota Tomohon sebagaimana yang menjadi visi dan misi kami periode tahun 2016 – 2021

Salah satu sub event Tomohon International Flower Festival 2019 adalah event Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo. Event ini diharapkan menjadi ajang yang efektif dan efisien dalam memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata, perdagangan, investasi dan florikultura beserta industri pendukung yang dimiliki oleh setiap daerah baik provinsi, kabupaten kota maupun instansi swasta serta BUMN/BUMD se-Indonesia. 

Tampak hadir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang, MSc, Representative of Oceana and South-East Asia Region Karen Tambayong, Queensland Trade & Investment Commisioner Mr. Benjamin Giles, dan Perwakilan Negara Sahabat yang hadir dalam rangka even TIFF 2019.**(abd).

EL , , 8/10/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: