.

.
» » » Kerap Dianggap Gulma, Takokak Ampuh Obati Asam Urat

RedaksiManado.Com - Seperti yang kita tahu, makanan mempunyai peranan penting dalam munculnya penyakit asam urat pada seseorang. Terutama makanan yang banyak mengandung zat purin. Makanan dengan kandungan zat purin tinggi bisa menyebabkan kadar purin di dalam tubuh semakin banyak.

Semakin banyak zat purin dalam tubuh, maka semakin banyak pula kadar asam urat dalam tubuh. Tingginya kadar asam urat dalam tubuh ini bisa mengakibatkan endapan di beberapa persendian.

Hal ini memicu terjadinya nyeri hingga pembengkakan yang sangat menyakitkan. Karena itu, pengobatan sangat penting dilakukan. Salah satu cara mengobati asam urat ternyata bisa dengan memanfaatkan buah takokak.

Buah takokak atau lebih dikenal dengan sebutan terong pipit ini bisa dikonsumsi oleh penderita asam urat. Karena ternyata, buah takokak adalah salah satu pengobatan alternatif yang bisa menyembuhkan penyakit asam urat.

Kandungan senyawa aktif di dalam buah takokak bisa membantu menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh secara alami. Dengan menurunnya kadar asam urat, maka berbagai gejala asam urat akan berangsur membaik.

Jadi kesimpulannya, buah takokak bisa dikonsumsi oleh penderita asam urat sebagai salah satu cara mencegah munculnya asam urat atau mencegah peningkatan kadar asam urat sehingga berbagai gejala asam urat bisa mereda.

Nah, selain bisa mengatasi asam urat, ternyata buah takokak juga mempunyai beberapa manfaat lainnya. Di antaranya seperti:
  1. Membantu mengatasi bisul
  2. Mengatasi wasir atau ambeien
  3. Membantu meredakan flu
  4. Melancarkan peredarah darah
  5. Mengatasi masalah pada liver
  6. Meredakan sakit pinggang
  7. Membantu mengatasi osteoporosis
  8. Membantu mengatasi batuk kronis
  9. Menetralkan racun di dalam tubuh
  10. Membantu mengatasi masalah pada lambung
Nah itulah beberapa penjelasan tentang manfaat buah takokak untuk penderita asam urat dan beberapa kondisi lainnya. Jadi sekarang Anda sudah tahu, bahwa buah yang memiliki rasa pahit ini bisa membantu menurunkan kadar asam urat dan juga bisa mengatasi berbagai macam penyakit lainnya.(IMK)

Redaksi Manado 2017 , 8/10/2019

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: