.

.
» » » Lomban Apresiasi Hadiri Konven Pendeta dan Keluarga pendeta FERNITA itu


Bitung, RedaksiManado.Com-Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE M,Si menghadiri Konven Pendeta dan keluarga pendeta Gereja Masehi Injili Talaud (GERMITA) bertempat di BPU kantor walikota Bitung. Minggu (02/6/2019) sore.

Dalam sambutannya Lomban menyampaikan bahwa dia sungguh mengapresiasi seluruh hamba Tuhan khususnya pendeta Germita yang begitu luar biasa mengemban tugas pelayanan dengan sangat baik dan penuh kerendahan hati.

"Secara administrasi kota Bitung terdiri dari 69 Kelurahan dan 8 Kecamatan dengan jumlah penduduk 223. 352 jiwa yang berasal dari berbagai etnis sehingga budaya yang ada di kota Bitung beraneka ragam dengan ciri khasnya masing- masing," tutur Lomban

Dari segi potensi kata Lomban,  Kota Bitung memiliki potensi yang sangat menjanjikan dibidang perikanan, kelautan, perkebunan, dan pariwisata. Dari segi geografis Bitung sangat strategis karena terletak dibibir katulistiwa dan dilalui jalur kapal dari asia ke Australia.

Lanjutnya, saat ini sektor pariwisata dengan program B3 - 5 P yaitu Bitung, Bahari, Berseri dan 5 pesona flora, fauna, industri, bawah laut, sejarah, budaya, dan agama.

"Khusus untuk program terkait kesejahteraan hamba - hamba Tuhan, kami pemerintah kota Bitung sudah melaksanakan pembagian instensif didalam meningkatkan kesejahteraan hamba - hamba Tuhan dan juga meningkatkan kerjasama dalam penyebaran informasi positif dan anti radikalisme kepada masyarakat," terangnya.

Dalam kesempatan ini mewakili Gubernur Provinsi Sulut Asisten I Edison Humiang menyampaikan bahwa dalam suasana sukacita iman disaat ini saya mengajak segenap jemaat Germita untuk terus memaknai pelaksanaan kegiatan ini sebagai momentum pembaharuan iman agar kedepan menjadi saksi kebenaran Allah ditengah kehidupan dan tantangan dunia yang semakin kompleks.

"Oleh karena itu, diharapkan kepada pelayan Tuhan dan warga Germita terus menjadi mitra aktif pemerintah daerah didalam mendukung program dan agenda pembangunan didaerah Sulawesi Utara," ujar Humiang.

Saat itu juga Plt Bupati Talaud Petrus Tuange menyampaikan bahwa sebagai pemimpin kabupaten Talaud beserta warga Germita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Bitung dalam hal ini Walikota Bitung dan jajaran serta masyarakat kota Bitung yang sudah menerima pelaksanaan konven hamba - hamba Tuhan Germita.

"Kepada seluruh peserta diharapkan kiranya momentum gerejawi yang sangat penting ini, dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin guna menyatukan sebuah komunikasi iman dalam satu visi pelayanan dalam memantapkan serta memperkuat fungsi otoritas gereja, kesatuan jemaat, dan dalam konteks pelayanan sebagai bentuk penjabaran program ditengah pelayanan," tandas Tuange.

Turut hadir Sekretaris daerah kota Bitung  DR Drs Audy Pangemanan AP M,Si bersama jajaran KPD, Forkopimda Kapolres Bitung Steven Tamuntuan SIK. MH, Ketua Sinode Germita Pdt. DR. Arnold Abas dan jajaran pekerja harian Sinode, Khadim Wakil ketua Sinode Germita Pdt. J. Rompah Larinse S, PAK M, Theol dan seluruh warga Germita. (Ical)

Richardo Pangalerang , 6/03/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: