.

.
» » Memasuki Usia 1 Tahun Mall Pelayanan Publik Makin Pro Rakyat

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pada hari Selasa 30 April 2019 nanti akan menggelar ibadah syukur memperingati satu tahun beroperasinya Mall Pelayanan Publik Kabasaran sekaligus meluncurkan Antrian Online.

Setelah Antrian online dalam mengurus berbagai dokumen, ijin dan layanan kepolisian diluncurkan maka masyarakat yang ingin mengurus paspor atau pelayanan lainnya yang masuk dalam MPP dapat mendaftar dari tempat ia tinggal, namun sebelumnya menggunakan aplikasi internet di Hanphone masing-masing.
Melalui antrian online masyarakat pengguna layanan dapat melihat urutan antrian dan  bisa efisiensi waktu. Dari data ini dapat dilihat pula jumlah masyarakat yang dilayani.

Ini merupakan terobosan baru  Pemkot Tomohon dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan mengurus dokumen keimigrasian  yakni paspor, layanan administrasi dari Kepolisian seperti dokumen SKCK, Dokumen Kependudukan,  Dokumen Perijinan,Pembayaran PBB & Pajak Kendaraan Bermotor serta yang lainnya.

Masih dalam rangkaian kegiatan ini Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi & Informatika akan memasang Wi Fi gratis di Taman Kabasaran, yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat yang berada di Taman ini. Nantinya akan di pasang tiga titik akses poin, setelah terpasang nanti dapat digunakan setiap saat berada di taman ini.

Di sekitar Taman Kabasaran nantinya akan juga ditempatkan gerai-gerai kuliner dan saat ini telah ada gerai roti untuk para pengunjung. Kegiatan ini bermuara untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Hari Ulang Tahun Mall Pelayanan Publik yakni tanggal 21 April nantinya akan dirayakan setiap Tahun. Rangkaian kegiatan ini mengemuka dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir.H V Lolowang MSc MTh didampingi Asisten Pemerintahan Drs O D S Mandagi, Kadis DPMPTSP Ir Evinz D H Liuw MSi bersama para Kabag dan kasubag yang mengikuti rapat bertempat di Ruang Rapat Bapelitbangda pada hari Jumat 26 April 2019.**(abd1704)

EL 4/28/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: