.

.
» » KPU Tomohon Laksanakan Rapat Pleno Terbuka Untuk Rekapitulasi Dan Penetapan Hasil Pemilu 2019

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Komisi Pemilihan Umum Kota Tomohon Melaksanakan Rapat Pleno Terbuka untuk Rekapitulasi dan penetapan Hasil Perhitungan suara Pemilu 2019 yakni Pemilihan Presiden dan wakil presiden, Pemilihan DPD RI. Pemilihan DPR RI, Pemilihan DPRD Provinsi dan Pemilihan DPRD Kota Tomohon, di hotel Wise, Selasa 30 April 2019.

Rapat Pleno yang rencananya akan dilaksanakan 2 hari ini sudah menyelesaikan 3 dari 5 kecamatan yang ada di kota Tomohon yakni Tomohon Timur, Tomohon Barat dan Tomohon Tengah

Dari pantauan redaksi manado.com rapat pleno ini dihadiri oleh banwaslu kota tomohon dan para saksi baik dari parpol, Saksi presiden dan saksi DPD berlangsung dengan lancar dan tertib.

Menurut ketua KPU Tomohon Drs. Haryanto Lasut "Kelancaran rapat pleno kali ini karena KPU begitu transparan dalam pelaksanaan pemilu kali ini dan itu sudah berlangsung sejak di TPS sampai dengan saat ini dimana publik diberikan akses seluasnya untuk mendokumentasikan hasil perhitungan dan dapat melakukan perhitungan sendiri"

Selain itu menurut Komisioner KPU Robby Golioth. ST yang membidangi Teknis pelaksanaan pemilu "kelancaran rapat pleno kali ini karena KPU sudah memintakan untuk menyelesaikan semua perbedaan data yang diajukan semua saksi pada saat rekapitulasi di tingkat kecamatan termasuk pembukaan plano maupun perhitungan suara ulang untuk mencocokan data yang berbeda"

Selanjutnya selesai dengan rekapitulasi akan dilanjutkan dengan Penetapan hasil perhitungan Suara. **(Nal)

Admin RMC 4/30/2019

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: