.

.
» » Wawali Tomohon Tutup IHT Perbendaharaan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitis, dan profesionalisme aparatur pengelolaan keuangan daerah sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan dan akuntabel serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yg berlaku,Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Menggelar Pembinaan Perbendaharaan Terhadap Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2019.

Sebelumnya Walikota Tomohon telah  membuka dan membawakan materi tentang pengelololaan keuangan yang baik dan benar pada kegiatan ini.Sabtu 23/2/19 Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan membawakan materi pengelolaan keuangan yang bertanggung jawab serta menutup kegiatan ini.

Saat membawakan materi Wawali mengatakan,saat ini telah terjadi perubahan paradigma dibidang pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan daerah antara lain menyangkut masalah penatausahaan keuangan yang harus dilaksanakan secara relevan handal dan akuntabel agar keuangan daerah yang dibebankan berdasarkan APBD yang merupakan salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan masyarakat yang harus dikelola dengan  dengan baik dan benar,kata Wawali. 

Wawali berharap nantinya ketika selesai mengikuti pelatihan ini dan kembali ke perangkat daerah dan kelurahan masing-masing sudah memiliki kemampuan untuk meningkatkan kinerja dan selalu konsisten dengan tata kelola keuangan yang baik dan benar,tambahnya.
  
Adapun manfaat dari kegiatan ini adalah agar pengelola keuangan daerah dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam pengelolaan keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab untuk mewujudkan good governance dan clean government.

Kegiatan dihadiri juga narasumber dari Badan Pemeriksa Keuangan yakni Yohanes Tukijan, Icho Pradana, Harkita, Okky W Sinaga,serta pemateri lainnya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado DR. Herman Karamoy, SE. M.Si.Ak.Ca., Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tomohon Wilke Rabeta, SH, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi

Peserta 170 orang yang terdiri dari PPK Perangkat Daerah, Bendahara Pengeluaran Perangkat Daerah, PPK Pembantu di Kelurahan, Bendahara Pengeluaran Pembantu di Kelurahan dan Bendahara Pengeluaran Pembantu di Sekretariat Daerah Kota Tomohon.**(abd1702)

EL 2/24/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: