.

.
» » Sekot Lolowang Buka Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Dinkes Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah kota Tomohon melalui Dinas Kesehatan menggelar Sosialisasi Perwako Tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah  Dinas Kesehatan Daerah, digelar di AAB Guest House Tomohon kamis (24/1/19).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, diwakili Sekretaris Daerah Ir. Harold Lolowang. MSc saat membuka kegiatan menjelaskan,dalam pengelolaan APBD terdapat struktur yang merupakan satu kesatuan, yang terdiri dari pendapatan daerah, belanja daerah, serta pembiayaan.
APBD adalah rencana pelaksanaan semua pendapatan daerah dan semua belanja daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi dalam tahun anggaran tertentu. Pemungutan semua penerimaan daerah bertujuan untuk memenuhi target yang ditetapkan.Demikian pula semua pengeluaran daerah dan ikatan yang membebani daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi dilakukan sesuai jumlah dan sasaran yang ditetapkam dalam APBD,ujar Lolowang.     
           
Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw M Biomed mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah yang tertib, efektif, efisien, ekonomis dan bertanggungjawab sesuai sistem dan prosedur yang ada.

Puskesmas dan rumah sakit yang juga bagian dari sistem dari pengelolaan daerah, diharapkan dapat melaksanakan sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah sesuai aturan, sehingga proses pengelolaan keuangan berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Dinas Kesehatan Daerah, penanggungjawab instalasi farmasi dan pengelola obat Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Anugerah didalamnya unsur terkait, para kepala Puskesmas bersama unsur terkait.**(abd1501)

EL 1/24/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: