.

.
» » Kota Tomohon Jadi Tempat Ujicoba Voucher Elektronik LPG 3Kg

Tomohon,RedaksiManado.Com~Masyarakat Kota Tomohon patut berbangga karena dipercayakan oleh pemerintah pusat sebagai salah satu kota yang terpilih untuk pelaksanaan uji coba penyaluran tabung gas LPG 3Kg non Tunai secara Nasional.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak melalui Sekretaris Kota Tomohon Ir. Harold V Lolowang MSc. Mengatakan,Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon tentunya berbangga karena secara Nasional KotaTomohon terpilih menjadi lokasi uji coba penyaluran tabung gas LPG 3kg non tunai atau penyaluran secara elektronik,artinya Rumah Tangga miskin yang diberi subsidi akan menerima voucher elektronik sebesar Rp.45.000/bulan untuk ditukarkan di warung/merchant yang akan ditetapkan nanti,” kata Sekot.

Kota Tomohon satu-satunya kab/kota di Indonesia Timur dan Kalimantan yang dipilih untuk uji coba yang penyalurannya pada bulan Februari dan Maret 2019. 
Lima Kabupaten/kota yang terpilih secara Nasional masing-masing Kota Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat, Kota Jakarta Utara Provinsi DKI Jakarata,Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten dan Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. 

"Uji coba ini akan dilaksanakan dalam 2 kali penyaluran, masing-masing pada bulan Februari dan Maret.
Kecamatan Tomohon Timur dan Tomohon Utara jadi kecamatan yang dipilih untuk tempat uji coba,Sama halnya di 4 kab/kota lainnya ada dua kecamatan yang ditetapkan pemerintah pusat  dan masing-masing untuk 3 kelurahan,” ungkap Lolowang didampingi Kepala Bapelitbang Ir Ervinz Liuw Msi, Kadis Sosial Dr. Jhon Lumopa dan Kabag Perekonomian dan Pembangunan Harny Korompis, SE,saat rapat di ruang sekda pada selasa 15/01/19.


Adapun kelurahan yang menjadi tempat uji coba adalah Kecamatan Tomohon Timur, Kelurahan Rurukan, Rurukan Satu dan Paslaten Dua,sedangkan Kecamatan Tomohon Utara adalah Kelurahan Kayawu, Kakaskasen Dua dan Kakaskasen Tiga.Bagi para penerima Voucher elektronik LPG 3Kg nantinya adalah mereka yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM),namun tidak semua mendapat voucher tersebut.

“Terpilihnya Kota Tomohon menjadi lokasi uji coba penyaluran tabung gas LPG 3Kg non tunai, menjadi kebanggaan atas kinerja Pemerintah Kota Tomohon yang juga melalui desain dari pemerintah pusat masing-masing dari sekretariat Tim Nasional ,Percepatan Penanggulangan Kemisikinan, Kementrian ESDM dan Tim Pengendali Pelaksana Bantuan Sosial Nontunai,” kata sekot Lolowang.

Sementara itu Kepala Bapelitbangda Ir Ervinz Liuw Msi menambahkan tahapan penyaluran LPG 3Kg masing-masing  dimulai dengan proses penyiapan data penerima manfaat oleh pemerintah pusat, kemudian  sosialisasi dan edukasi untuk penerimaan manfaat,lalu proses registrasi dan aktivasi oleh penerima manfaat,dan selanjutnya penyaluran bantuan melalui rekening tabungan Bank dan pencairan bantuan tunai serta penukaran e-voucher LPG 3kg di lokasi yang akan ditetapkan,ujar Liuw sambil mengingatkan lagi bahwa tidak semua Keluarga Penerima Manfaat yang terpilih dalam uji coba ini.**(abd0101)

EL 1/15/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: