» » Hadiri Binlat, Reindolf Beri Arahan Calon Siswa Awali Dengan Disiplin


Bitung, RedaksiManado.Com-Dalam rangka Rekrutmen Calon Siswa untuk menjadi anggota Polri tahun 2019 Biro SDM Polda Sulut yang di pimpin oleh Kabagdal Pers Biro SDM Polda Sulut AKBP Reindolf Unmehopa, SH, SIK didampingi oleh Kasubbagdal Pers Polda Sulut Kompol Tommy B. Souissa, SIK melaksanakan monitoring pembinaan dan pelatihan (Binlat) kepada calon siswa yang akan mengikuti seleksi penerimaan calon anggota polri yang bertempat Urkes Poliklinik Polres Bitung Aspol Pinokalan Bitung RT.03. RW. 02 Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Kamis (17/01/2018).

Pembinaan ini diikuti oleh Calon Siswa sebanyak 47 orang yang terdiri dari 42 orang calon siswa pria dan 5 orang calon siswa perempuan.


Pembinaan dan pelatihan diawali dengan pemeriksaan kesehatan mulai dari tinggi badan, tekanan darah, mata, buta warna, THT, gigi dan mulut, bentuk kepala, bentuk dada, bentuk perut, farises, ambeyen, varikokel dan hernia (bagi pria), tes kaki O dan X, bentuk telapak kaki dan refleks lutut.

Menurut Waka Polres Bitung Kompol  AdiSaptia Kurniadi, SIK Binlat ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan bekal kepada calon siswa yang nantinya ingin menjadi calon anggota Polri.

“Diharapkan pada saat tes penerimaan Polri para calon siswa sudah siap dan bisa melaksanakan tes dengan baik dan bisa lulus sehingga bisa masuk pendidikan untuk dibentuk menjadi anggota Polri dimana proses yang dilakukan ini merupakan bagian dari program Polri dalam hal rekruitmen,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Kabagdal Pers Polda Sulut AKBP Reindolf Unmehopa, SH, SIK memberikan arahan kepada calon siswa agar mengikuti latihan lari mulai dari sekarang dan jangan naik motor kebut kebutan, jangan minum - munuman keras, karena pendidikan selama 7 bulan.

“Semuanya itu harus diawali dengan disiplin mulai sekarang mulai dari bangun tidur karena di pendidikan nanti akan belajar sendiri, belajarlah untuk mandiri,” jelas Reindolf.

Reindolf juga menambahkan kedatangannya dalam Binlat untuk melihat situasi pembinaan dan pelatihan kepada calon siswa sudah sejauh mana.

“Polri akan merekrut calon siswa untuk menjadi anggota polri sesuai dengan standar Polri, dan kami akan merekrut calon siswa yang berkompentensi,” sambungnya.

Turut hadir Waka Polres Bitung Kompol Adi Saptia Sudirna, SIK, Kabag Sumda Polres Bitung Kompol Felix E. Aramana, Kasubbag Pers Polres Bitung AKP Inge B. Marijo, Kasubbag Hukum IPTU John Boki, Paur Dokkes IPDA Yusak Panggua, S.Kep, para perwira dan bintara Bag SDM Polres Bitung. (Ical)

Rich Pangalerang 1/18/2019

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: