» » Adipura ke 13, Warga Inginkan Tong Sampah



Bitung,RedaksiManado.Com-Kota Bitung kembali menerima penghargaan Adipura yang ke 13 kategori kota sedang di Gedung Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup RI, Senin (14/01/2019).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban.

"Adipura merupakan hasil kerja sama semua pihak. Terutama masyarakat kota bitung yang ikut membantu menjaga kebersihan lingkungan, tentunya kedepan hal ini juga harus tetap dipertahankan bahkan lebih di tingkatkan apalagi saat ini bitung telah memiliki peraturan walikota no 70 tahun 2018 tentang pengurangan sampah plastik" ungkap Lomban.

Menanggapi penghargaan tersebut Donna Chira Ginting salah satu ketua komunitas yang ada di kota Bitung yang juga warga Kelurahan Kadoodan kecamatan Madidir sangat mengapresiasi dan senang dengan Bitung mendapatkan Penghargaan Adipura kembali.

“Saya sih senang Bitung dapat adipura lagi. Cuma kalau mau bahas tempat sampah, saya sebagai warga mau minta tempat sampah karena di sepanjang rumah memang tidak ada tempat sampah,” cetusnya.

Ginting menambahkan bahwa Kota Bitung sangat kekurangan dengan tong sampah dan dengan adanya penghargaan ini kiranya pemerintah memperhatikan hal-hal kecil yang berdampak besar seperti Tong Sampah.

“Saya pernah ke salah satu tempat di Kota Bitung lihat orang tinggal buang sampah ke saluran parit yang langsung ke pantai, ini mungkin karena kurangnya tong sampah, dan mohon pemerintah memperhatikan kembali untuk kemajuan Kota Bitung terutama dengan adanya Gelar Adipura ini,” jelasnya. (Ical)

Rich Pangalerang 1/14/2019

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: