» » Polres Bitung Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dan Pemusnahan Babuk Selama 2018


Bitung, RedaksiManado.Com-Polres Bitung laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat ‘Lilin Samrat 2018' dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman dalam perayaan Natal nanti di depan Kantor Wali Kota Bitung, Jumat (21/12/2018).

Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara apel gelar pasukan didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurtis Mantiri dan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.sos di depan Kantor Walikota Bitung, dan sebagai Komandan Upacara Apel Gelar Pasukan Kanit Reskrim Polres Bitung IPDA Afriangga.

Operasi Kepolisian Terpusat " Lilin Samrat 2018 " Polres Bitung  berlangsung lamanya 12 (Dua Belas) hari yang terhitung mulai tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 01 Januari 2019.

Tumuntuan selaku Irup membacakan sambutan dari  bapak Kapolri, “dalam hal perayaan Natal seluruh  kepentingan yang terkait perlu melakukan konsilidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan, serta menyamakan persepsi, agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar, soliditas dan sinergitas yang baik diantara pemangku kepentingan, menjadi salah satu kunci utama yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan,” ungkapnya.

Selesai apel bersama Polres Bitung lakukan pemusnahan Barang bukti  oleh Sat Resnarkoba  Polres Bitung berupa Barang Bukti minuman keras jenis cap tikus sebanyak. 3.568 botol atau setara  2.140 liter, miras botol berbagai jenis jumlah  380 botol dan 15 paket berisi minuman Cap Tikus.


Miras tersebut merupakan barang sitaan operasi kepolisian yang di tingkatkan (KKYD) serta operasi rutin selang waktu januari 2018 sampai dengan desember 2018, selain barang bukti miras juga di musnahkan dengan cara di rusak 200an knalpot Racing sitaan Satuan lalu lintas, dampak dari penggunaan knalpot racing ini sangat di keluhkan masyarakat dari postingan media sosial melalui facebook grup berita bitung, dari keluhan masyarakat kota bitung.

“Pemusnahan tersebut adalah memberi gambaran kepada masyarakat tentang hasil kerja pihak Kepolisian terutama Jelang Natal 2018 dan Tahun baru 2019,” Ujar Tamuntuan. (Ical)

Rich Pangalerang 12/22/2018

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: