» » Pemkot Bitung Launching Pelayanan Perizinan Online


Bitung, RedaksiManado.Com-Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban menghadiri Acara Launching Pelayanan Perizinan Sicantik Cloud dan Penerapan Online Single Submission Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bitung, bertempat di Kantor Dinas PMPTSP KEK Bitung. Selasa (04/12/2018).

Dalam sambutannya Lomban menyambut baik sekaligus mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

"Layanan perizinan ini merupakan salah satu agenda penting di Era pemerintahan saat ini, Birokrasi perizinan merupakan salah satu wujud pelayanan publik yang menjadi perhatian dalam tata kelola pemerintahan." Tutur Lomban.

Lomban juga mengatakan bahwa Pelayanan terpadu satu pintu di harapkan dapat menjadi lembaga pelayanan perizinan dan nonperizinan yang dapat menunjang laju pertumbuhan Ekonomi Daerah.

"Untuk menjawab permasalahan hambatan investasi tentunya kita perlu membenah diri dan melakukan terobosan memangkas semua kebijakan yang dapat menghambat investasi dengan menyusun strategi kebijakan yang inovatif untuk meningkatkan daya saing daerah," Pesan Lomban.

Lomban berharap melalui sistem ini akan mendorong perbaikan mekanisme dan tata kelola peizinan di kota Bitung, "sehingga akan mampu menjadi daya tarik investor untuk berinvestasi," pungkasnya.

Turut hadir Forkopimda Kota Bitung, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan I Pintu, Kadis Kominfo, dan Para Undangan. (Ical)

Rich Pangalerang 12/04/2018

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: