.

.
» » Karya Bakti Kodim 1310 Bitung Bersama Pemkot Bitung TA 2018 Kerjakan Pembuatan Jalan Kakenturan Dua – Pinangunian


Bitung, RedaksiManado.Com-Kodim 1310 Bitung lakukan Karya Bhakti TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD)  tahun anggaran 2018 kota Bitung bersama Pemkot Bitung.

Kegiatan ini di buka dengan upacara di Lapangan Kakenturan II, Kecamatan Maesa Kota Bitung, Selasa (30/10).

Wali Kota Bitung yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dan bukti kepedulian sosial TNI kepada masyarakat kota Bitung dan juga lingkungan yang bukan hanya sebagai rutinitas atau agenda tahunan melainkan benar-benar berkontribusi terhadap pemeliharaan lingkungan hidup serta menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan yang lebih erat antara TNI dan masyarakat.

"Sehingga lewat momen seperti ini kehadiran TNI selalu dinantikan masyarakat dan menjadi kebanggaan bagi seluruh elemen masyarakat kota Bitung khususnya," ujar Lomban.

Menurut Lomban, kehadiran TNI lewat program ini sangat membantu Pemerintah kota Bitung dalam membangun infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat, hal ini merupakan bukti nyata kerja sama dan sinergitas yang baik antara Pemerintah bersama dengan TNI serta seluruh elemen masyarakat berjalan dengan baik.

"Tanggung jawab pembangunan ini adalah tanggung jawab kita bersama, capaian saat ini akan dijaga dan dikembangkan dalam rangka mewujudkan kota Bitung yang sejahtera," kata Lomban.


Dandim 1310 Bitung Lektol Inf Kusnandar Hidayat ketika dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan TNI bekerjasama dengan pemerintah kota Bitung untuk membantu masyarakat.

"Untuk membangun jalan penghubung dari desa Pinanguian sampai Kakenturan2, tujuannya untuk mempermudah dalam mengelolah hasil panen serta  biaya operasional akan lebih murah, sehingga dengan dibangunnya jalan tersebut dapat meningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat diantaranya meningkatkan harga tanah," ujarnya.

Dandim juga menambahkan ada sekitar 3900 meter jalan yang akan dibangun, dan akan dimulai dari selesai upacara pambukaan

“Untuk waktu kerja selama 45 hari, sesuai kesepakatan yang kita buat dengan pemerintah daerah,” jelas Kusnandar.

Selesai Upacara Pembukaan dilanjutkan dengan Bakti Sosial berupa pembagian sembako, pengobatan gratis, donor darah dan imunisasi vaksin measles rubella (MR).

Turut hadir Asisten II Setda Kota Bitung Jefry Wowiling, Forkopimda Kota Bitung, para kepala PD, Pimpinan dan anggota DPRD kota Bitung dan instansi terkait lainnya. (Ical)

Unknown 10/30/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: