» » BKD Tomohon Gelar Bimtek Kepada Aparatur Pengelola Keuangan Daerah

Tomohon,RedaksiManado.Com~Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan bimbingan teknis penyusunan laporan keuangan Perangkat Daerah (PD) Tahun 2018 di Wale Syaloom Kolongan, kamis (25/10/18).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya menjelasakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkot Tomohon untuk terus mempertahankan trent pengelolaan keuangan daerah yang baik. "Walaupun lima tahun terakhir ini Pemkot Tomohon mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari pihak BPK RI, namun hendaknya jangan berpuas diri dan berhenti meningkatkan kompetensi aparatur pengelolaan keuangan", tegas Eman.

"Melalui bimbingan teknis saat ini, semoga dapat bermanfaat dalam pengembangan pengelolaan keuangan, serta menambah keterampilan terlebih dalam hal penyusunan laporan keuangan, dan terus meningkatkan kinerja demi kemajuan Kota Tomohon" tutup Eman.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi menjelaskan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk membekali seluruh Aparatur pengelola keuangan daerah yang ada di seluruh Perangkat Daerah, agar mampu menyusun laporan keuangannya masing-masing dengan baik dan benar terlebih taat akan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hadir sebagai peserta para pejabat penatausahaan keuangan Perangkat Daerah, para bendahara pengeluaran dan penerimaan, serta para operator Simda keuangan. Narasumber dalam kegiatan tersebut Staf khusus Gubernur Bidang Keuangan Provinsi Sulut Hansje Poli bersama unsur BPKP Perwakilan Provinsi Sulut.**(abd1710)

Elthon Abud 10/25/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: