» » Prediksi Piala Dunia 2018, Perancis Vs Argentina, Apakah ini Akhir Aksi Messi di Piala Dunia?

RedaksiManado.Com - Pertandingan Perancis vs Argentina akan menjadi pembuka babak 16 besar gelaran Piala Dunia 2018. Laga ini akan berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018). apakah ini akhir aksi messi di Piala Dunia? layak disimak prediksi berikut ini

Kedua tim ini adalah berstatus finalis dari kompetisi tertinggi antarnegara di benua masing-masing. Timnas Perancis merupakan finalis Piala Eropa 2016, sedangkan timnas Argentina adalah finalis Copa Amerika Centenario 2016.

Namun, kedua tim mengakhiri kompetisi tersebut sebagai runner-up. Atas dasar ini, kedua tim dipastikan akan habis-habisan untuk bisa terus melaju di Piala Dunia 2018 dan mencoba kembali mencari piala.

Sepanjang sejarah, Perancis dan Argentina baru pertama kali ini bertemu di fase gugur. Perancis melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup C dengan koleksi tujuh poin alias tidak terkalahkan selama fase grup. Sementara itu, Argentina yang sempat terseok pada dua laga awal, lolos sebagai runner-up Grup D degan koleksi empat poin.

Baik Argentina dan Perancis dipastikan akan turun dengan skuad terbaiknya karena tidak ada pemain yang cedera. 

Prediksi susunan pemain:
Pemain Kunci

Lionel Messi jelas akan menjadi pemain andalan di timnas Argentina. Setelah dua pertandingan teredam, La Pulga akhirnya bisa meledak di pertandingan ketiga melawan Nigeria.

Messi juga menjadi salah satu penentu kemenangan Argentina di pertandingan terakhir melawan Prancis. Messi menggenapi gol Jonas Gutierrez di babak pertama.

Sementara itu, Prancis lebih bisa membagi beban di dalam skuatnya. Dalam lis pemain asuhan Didier Deschamps, ada beberapa pemain jempolan. Paul Pogba jelas menjadi sorotan. Dia bisa berbagi beban dengan Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Peran Pogba krusial untuk urusan membagi bola, apalagi Prancis mempunyai senjata serangan balik yang berbahaya dengan para sprinter seperti Mbappe dan Greizmann. Di bangku cadangan, masih ada pemain sayap cepat lainnya dalam diri Ousmane Dembele.

Sejauh ini, Pogba membukukan tiga keypasses dalam dua pertandingan yang dijalani bersama timnas Prancis. Ada juga dua tembakan yang dilepaskan saat Prancis melawan Peru dan Australia. Umpan akurat Pogba diperlukan sebagai salah satu senjata counter attack cepat.
 
Jadwal siaran langsung, Sabtu, 30 Juni 2018, Trans TV, 21.00 WIB

Berikut adalah fakta pertandingan Perancis vs Argentina:
  • Dalam 32 tahun terakhir, Argentina dan Perancis dua kali bertemu di partai persahabatan. Argentina menang dua kali yakni pada tahun 2007 (1-0) dan 2009 (2-0).
  • Perancis tidak pernah kalah melawan tim asal Amerika Selatan di Piala Dunia dalam delapan laga terakhir.
  • Sejak babak 16 besar pertama kali diperkenalkan pada tahun 1986, Perancis selalu menang pada babak pertama fase gugur yakni pada 1986, 1998, 2006, dan 2014.
  • Tiga dari empat laga Argentina pada fase knock out Piala Dunia 2014 berlanjut ke babak perpanjangan waktu.
  • Ini adalah pertandingan pertama di Piala Dunia 2018 yang mempertemukan dua juara dunia. Argentina juara pada 1986 dan 1978 sementara Perancis di tahun 1998.
Komentar pelatih:
Didier Deschamps (Perancis): "Semua pemain Argentina berbahaya. Saya melihat Argentina dalam dua hal, pertama efisiensi Lionel Messi dan temepramen seluruh skuadnya. Namun, itu tidak akan memengaruhi bagaimana strategi saya."

Jorge Sampaoli (Argentina): "Lionel Messi butuh dukungan dari semua pemain lain. Messi adalah pemain yang berjuang, menangis, dan tertawa hanya untuk Argentina. Banyak orang berkata Messi tidak suka bermain untuk Argentina, itu tidak benar."  *(Bay)

Redaksi manado 2017 6/30/2018

Penulis: Redaksi manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: