» » » » Banyak Masukan Didapat Lily Binti SE, Saat Reses di Kelurahan Tikala Kumaraka

MANADO, RedaksiManado.Com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado memasuki waktu reses untuk masa sidang kedua tahun 2018. Pelaksanaan Kegiatan Reses Anggota DPRD adalah merupakan salah satu program kerja dan kegiatan pokok anggota DPRD.
Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan reses adalah untuk memperoleh masukan-masukan serta untuk menyerap dan atau menjaring aspirasi masyarakat/ konstituennya di masing-masing daerah pemilihan (Dapil), untuk selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti disamping untuk mengawal program pemerintah di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat.
Demikian halnya Ketua Komisi C DPRD Kota Manado Lily Binti SE. saat melaksanakan reses kedua di tahun 2018 di Kelurahan Tikala Kumaraka, Lingkungan V, Kecamatan Wenang, sabtu 9/6/2018.

Begitu warga diberikan kesempatan untuk bicara, tak berlama-lama warga langsung bertubi-tubi menyuarakan aspirasinya dengan bersemangat namun tertib.

Salah satunya keluarga Malonda Dien warga setempat, Mempertanyakan bantuan dana banjir tahun 2015 lalu. “Pada waktu lalu torang ada 3 rumah yg korban banjir, tapi begitu diberikan bantuan, cuma kita pe tetangga yang dapat” ungkap ibu tersebut.

Disisi lain, ferda Suawa warga setempat juga meminta lampu penerangan jalan di lorong tikala kumaraka, seperti solar Cell. ”Torang pe lorong so galap sekali, untuk itu kami mohon di adakan lampu solar cell dan juga minta pembuatan drainase, pengerukan anak sungai” jelasnya.

Hal tersebut langsung disambut tegas oleh Lily Binti. “Kami sangat dilematis dikarenakan dana bantuan bencana alam terkait langsung dari pemerintah pusat, tapi aspirasi ini akan kami sampaikan ke Pemerintah Kota. Untuk soal drainase dan lampu jalan, saya telah mengundang dinas terkait, namun sampai saat ini mereka belum datang, tapi saya berharap masyarakat tidak perlu khawatir karena semua persoalan ini yang menjadi aspirasi warga akan saya sampaikan kepada pemerintah kota" tegas srikandi partai Golkar ini sembari tersenyum. **(Red)

Redaksi manado 2017 , , 6/10/2018

Penulis: Redaksi manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: