.

.
» » WhatsApp Tambah Fitur Group Call dan Stiker

RedaksiManado.Com -- WhatsApp akan memiliki fitur anyar sebentar lagi. Hal ini terungkap dalam ajang F8 2018 di San Jose, Amerika Serikat.

Dua fitur anyar yang segera meluncur di aplikasi chat terpopuler sedunia tersebut adalah group call dan stiker.

"Panggilan suara dan video sangat populer di WhatsApp, dan kami senang panggilan grup segera tiba beberapa bulan ke depan," tulis Facebook dalam laman resminya, Selasa (1/5).

"Stiker juga akan hadir segera di WhatsApp."

Kedua fitur tersebut sebenarnya bukan barang baru dalam lanskap aplikasi pesan instan. Bahkan bisa dibilang WhatsApp cukup telat dalam mengadopsinya.

Messenger misalnya sudah memperkenalkan fitur panggilan video berkelompok sejak 2016 lalu. Sementara untuk stiker, sudah tak terhitung aplikasi yang memakai fitur tersebut, namun Line dikenal menjadi pionir yang berhasil mempopulerkannya.

Khusus untuk stiker, fitur ini sebenarnya sudah diketahui sejak muncul di penjelasan versi beta. Besar kemungkinan, stiker di WhatsApp akan hadir cuma-cuma seperti halnya di Messenger.

WhatsApp dibentuk oleh Jan Koum dan Brian Acton pada 2009 dan menjadi bagian Facebook lewat akuisisi pada 2014. Aplikasi yang dikenal cepat dan mudah dipakai ini begitu populer sampai digunakan oleh lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia. (Red/CN)

Redaksi Manado 2017 5/02/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: