.

.
» » Asus ZenFone Max Plus M1, Ponsel Kekinian Dengan Prosesor Minimal, Baterai Maksimal

RedaksiManado.Com-- Perusahaan teknologi Asus memboyong produknya Zenfone Max Plus M1 pada Maret lalu. Dari namanya, ponsel ini menjadi smartphone perdana di lini Max Plus. Mengusung model ponsel 'kekinian', Zenfone Max Plus akan menyasar generasi milenial yang menyukai swafoto.

Mendapat kesempatan untuk menjajal Zenfone Max Plus M1 berwarna Deepsea Black. Bagaimana performa dan hasil foto ponsel anyar ini?

Layaknya ponsel kekinian, Zenfone Max Plus M1 memiliki layar berukuran 5,7 inci dengan pinggiran (bezel) tipis di bagian kanan dan kiri. Bezel tipis ini membuat ponsel anyar seolah-olah berdimensi 5,2 inci. Sementara untuk layar, ponsel ini memiliki rasio 18:9.

Layar dibekali tampilan HD+ dengan resolusi layar 1440x720 pixel, IPS dengan 2,5 D pinggiran yang melengkung (curved edge) di bagian depan. Ponsel ini tak memiliki tombol di bodi ponsel. Tiga tombol utama yakni back, home, dan recents task dibenamkan di layar sehingga menjadi tombol virtual.

Ketika menjajal langsung ponsel ini, wartawan menemukan tombol virtual tersebut bisa disembunyikan. Pengguna tinggal menyaoukan jari ke atas (swipe up) di bagian bawah layar dan tiga tombol virtual akan muncul.

Namun, layar kurang responsif memunculkan tombol virtual tersebut. Sehingga, bagi pengguna yang ingin serba cepat, ada opsi untuk selalu menampilkan tombol virtual.

Tombol volume dan power terletak di sebelah kanan ponsel, sementara slot kartu SIM dan micro SD berada di sisi kiri atas. Ponsel ini tidak mengusung slot hybrid, jadi dapat dipastikan kedua ponsel dan memori eksternal bisa digunakan bersamaan.

Asus membekali tiga slot yakni dua untuk kartu SIM dan satu untuk micro SD. Kedua slot kartu SIM bisa digunakan untuk jaringan 4G LTE. Sementara untuk slot kartu memori bisa mendukung hingga 256GB.

Di sisi atas ponsel terdapat jack audio, sementara bagian bawah terdapat port micro USB yang diapit oleh lima lubang speaker di bagian kiri dan kanan.

Sementara bagian belakang ponsel berwarna hitam dengan finishing metallic. Di bagian tengah atas terdapat sensor pemindai sidik jari. Dual kamera terletak di bagian kiri atas ponsel dengan lampu flash di sampingnya. (IMK)

Redaksi Manado 2017 5/13/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: