» » » » Dihadiri oleh Kementan , Pencanangan Modernisasi Pertanian Kabupaten Minsel Sukses Dilaksanakan


Minsel, RedaksiManado.com - Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI), mengunjungi Kabupaten Minahasa Selatan, dalam rangka mensosialisasikan Modernisasi Pertanian, kegiatan ini dipusatkan di perkebunan Kawangkoan Bawah, Amurang Barat, pada Jumat 6 April 2018, Dan dihadiri oleh Direktur Sayuran dan Tanaman Obat, DR,Ir Prihasto Setyanto, mewakili Menteri Pertanian Prof DR Amran Sulaiman MP.


Dalam kegiatan ini rombongan Kementan RI, yang didampingi langsung oleh Bupati Minahasa Selatan DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, serta kepala Dinas Pertanian Minsel Ir Frans Tilaar, mengadakan beberapa agenda yang dilaksanakan, seperti Panen padi ladang di perkebunan kayuwolo desa Sapa, sebagai upaya mendukung swasembada beras dan kedaulatan pangan, dan penanaman cabe didalam green house, yang menandai pemanfaatan greenhouse yang dibangun dengan dana APBD 2017.


Mewakili Menteri Pertanian, Direktur Sayuran dan Tanaman Obat (SOT) Kementan RI, DR Prihasto Setyanto salad sambutannya mengatakan bahwa is mengapresiasi Kinerja Bupati Tetty Paruntu dalam mengolah dan memajukan pertanian di Minahasa Selatan, dengan terus melakukan loby-loby ke pemerintah pusat, sehingga banyak bantuan yang datang ke Minahasa Selatan, seperti alat-alat pertanian, benih serta dana-dana, untuk kemajuan pertanian di Minahasa Selatan.


“Saya sangat terpukau dengan kabupaten Minahasa Selatan yang di anugerahi sumber daya alam yang sangat baik, tanah yang subur, yang sangat potensi untuk pengembangan pertanian apa saja, dan itu sudah saya lihat tadi.” kata Prihasto.


Setyanto juga menambahkan pula bahwa Minsel sangat beruntung mempunyai Bupati yang cerdas dan Inovatif, sehingga berbagai bantuan dari Kementerian Pertanian, sudah banyak yang datang ke Minahasa Selatan.

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan, DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat petani Minsel, untuk selalu mendukung program-program pertanian Kabupaten Minahasa Selatan, dalam rangka memajukan kesejahteraan petani dan masyarakat Minahasa Selatan pada umumnya.

“ Kita patut bersyukur kepada Tuhan karena kita memiliki tanah yang subur, di Minahasa Selatan, dengan ditunjang ketersediaan SDM, dan ditambah adanya bantuan dari pemerintah pusat serta semangat petani dalam mengolah dan menanam, saya yakin Minsel nantinya dapat menjadi lumbung pangan di Sulawesi bahkan di Indonesia," ujar Tetty.

Terima kasih kepada Pak Menteri Pertanian, yang diwakili oleh Bapak Prihasto Setyanto, selaku Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Kementerian Pertanian Republik Indonesia, yang sudah berkunjung dan melihat segala potensi pertanian yang ada di Minahasa Selatan.” tutur Tetty.

Tetty pun memotivasi para petani di Minahasa Selatan untuk selalu semangat menanam, karena berbagai bantuan sudah dan sementara di salurkan kepada petani lewat kelompok tani yang ada.

“Kepada para Petani di Minahasa Selatan, marilah kita semangat menanam, karena nantinya kita akan sejahtera di kemudian hari .” jelas Bupati Minsel, peraih berbagai penghargaan ini.

Kegiatan yang dipusatkan di kompleks PLTU Amurang ini, dihadiri oleh Direktur STO Kementan RI bersama rombongan, Bupati DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, Kapolres Minsel AKBP Winardi Prabowo SIK, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, Forkopimda Minsel, beberapa kepala SKPD, Kepala Dinas Pertanian Ir Frans Tilaar ya g didampingi oleh para kabid dan staf Distan Minsel, serta ribuan petani Minsel yang hadir memadati lokasi kegiatan.   ADVETORIAL

Maikel Palembatas , , 4/07/2018

Penulis: Maikel Palembatas

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: