» » Bermain Apik Roma Kalah dari Barcelona

RedaksiManado.Com -- Pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2017/18 mempertemukan Barcelona melawan AS Roma. Pertandingan ini dilangsungkan di Camp Nou pada hari Kamis (05/04).

Roma membuktikan diri sebagai lawan yang alot untuk ditaklukkan. Meski tidak parkir bus, Roma bisa menghentikan serangan Barca secara sistematis. Tapi dua gol bunuh diri, masing-masing oleh Daniele De Rossi dan Kostas Manolas membuat kerja keras Roma pupus. Gerard Pique juga turut mencetak gol, demikian juga dengan Luis Suarez. Roma cuma bisa membalas satu lewat Edin Dzeko.

Roma menunjukkan permainan yang tertata. Tidak menyerang lepas seperti yang biasanya mereka peragakan, prioritas Roma adalah menghentikan upaya serangan Barca sebelum mencapai lini pertahanan mereka.

Roma memaksakan pertarungan terjadi di lini tengah sehingga lini belakang mereka relatif aman dari bahaya. Kontroversi terjadi ketika Edin Dzeko didorong dari belakang oleh Semedo dan terjatuh di kotak penalti. Tapi wasit tak melihat adanya pelanggaran.

Permainan apik Roma akhirnya ternoda saat Daniele De Rossi salah mengantisipasi bola kiriman untuk Lionel Messi. Upaya de Rossi untuk mengamankan gawangnya malah berbuah gol bunuh diri karena bola meluncur ke pojok bawah gawangnya sendiri pada menit ke-38.

Semenit kemudian, Lorenzo Pellegrini dilanggar Samuel Umtiti di tepi kotak penalti. Tapi wasit berpendapat bahwa pelanggaran terjadi di luar kotak dan hanya memberikan tendangan bebas. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Roma kembali menderita gol bunuh diri. Kostas Manolas dua kali salah mengantisipasi umpan silang Barca. Upaya clearance pertama Manolas membentur gawang, bola rebound membentur kakinya lagi, dan kali ini berbuah gol bunuh diri saat babak kedua berjalan sepuluh menit.

Empat menit kemudian, Barca menambah lagi keunggulan mereka lewat gol jarak dekat Gerard Pique. Luis Suarez melepas tembakan yang bisa ditepis Alisson tetapi bola rebound disambar Pique untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Edin Dzeko membuka harapan Roma lewat golnya pada menit ke-80. Menerima umpan matang dari Diego Perotti, Dzeko mencetak gol lewat tembakan terarah dari jarak cukup dekat pada menit ke-80.

Barcelona memastikan kemenangan besar mereka dengan gol yang dicetak Luis Suarez pada menit ke-87. Memanfaatkan kesalahan elementer Manolas, Suarez menyambar bola untuk mencetak gol untuk mengakhiri laga dengan skor 4-1. Kedua tim masih akan bertanding pada leg kedua di Olimpico Roma pekan depan.

Susunan pemain Barcelona: Marc-André ter Stegen, Samuel Umtiti, Gerard Piqué, Jordi Alba, Nélson Semedo, Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Paulinho), Andrés Iniesta (Denis Suárez), Sergi Roberto (André Gomes), Luis Suárez, Lionel Messi.

Susunan pemain AS Roma: Alisson, Federico Fazio, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov, Bruno Peres, Lorenzo Pellegrini (Maxime Gonalons), Kevin Strootman, Daniele De Rossi (Gregoire Defrel), Diego Perotti, Alessandro Florenzi (Stephan El Shaarawy), Edin Dzeko. ***(Bay)

Redaksi Manado 4/05/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: