.

.
» » » Mandagi Buka Lokakarya Pembentukan dan Penguatan Tim AMP

Tomohon,RedaksiManado.Com~Lokakarya pembentukan dan penguatan tim audit maternal perinatal Kota Tomohon digelar di aula Tulip Inn Paslaten, selasa (20/3/18).
Pelaksana kegiatan Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon.
Kegiatan dibuka oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon Drs O D S Mandagi mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

"Kegiatan ini tentu dapat membuka wawasan serta dapat memberi masukan yang berharga dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan sehingga kasus-kasus kematian ibu dan bayi dapat dihindari", ujar Mandagi mengutip sambutan Walikota Tomohon, sekaligus pemateri dalam kegiatan.
"Kami berharap rumah sakit sebagai pelayanan rujukan dapat berfungsi sebagaimana mestinya dan mampu memberikan pelayanan obstetri dan neonatal emergensi yang komprehensif, memiliki tenaga dengan kemampuan serta sarana dan prasarana penunjang yang memadai", tambahnya.

Sementara itu kepala seksi Ellen Timmerman mewakili Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw M Biomed, menjelaskan secara umum tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan KIA diseluruh wilayah kota/kabupaten, termasuk Kota Tomohon dalam rangka mempercepat penurunan angka kematian ibu dan perinatal.
"Salah satu tujuan khusus adalah menerapkan pembahasan analitik mengenai kasus maternal dan perinatal secara teratur dan berkesinambungan, yang dilakukan oleh dinas kesehatan, rumah sakit swasta dan puskesmas, bidan praktek swasta bersama tim audit maternal perinatal" ucapnya.

Narasumber dalam kegiatan tersebut dr Michael Runtulalo SpOG, dr Nova Wulur SpOG, dr Debby Rumbayan SpA, dr Kristellina Tirtamulia SpA.**(abd1103)

EL , 3/20/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: