» » » Manchester Biru Juara Piala Liga Inggris Setelah Hajar Arsenal

RedaksiManado.Com -- Manchester City berhasil meraih trofi Piala Liga Inggris usai mempecundangi Arsenal 3-0 pada laga puncak yang dihelat di Stadion Wembley, London, Minggu (25/2).

The Gunners sebenarnya nyaris mencetak keunggulan di menit kedelapan. Sayang, sontekan Pierre-Emerick Aubameyang masih bisa ditepis Claudio Bravo.Gawang Arsenal justru kebobolan di menit ke-18 berkat gol Sergio Aguero. Tendangan lob striker asal Argentina tersebut berhasil memperdaya Ospina yang berdiri lebih maju dari sarangnya.


Gol Aguero sempat diprotes para pemain Arsenal. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut sempat dianggap mendorong Skhodran Mustafi sebelum menyambut umpan jauh dari kiper Man City, Claudio Bravo. Namun, wasit bergeming dan tetap mengesahkan gol tersebut.City semakin gencar melakukan tekanan ke wilayah pertahanan lawan. Sementara Arsenal cenderung menunggu untuk melancarkan serangan balik. Namun, tak ada gol tambahan lagi hingga babak pertama usai.

Manchester Biru kian agresif di babak kedua. Hasilnya, skuat arahan Pep Guardiola berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-58 berkat gol Vincent Kompany.

Bek The Citizens itu langsung melepaskan tembakan menyambut umpan datar dari Leroy Sane yang meneruskan umpan sepak pojok tendangan mendatar dari Kevin De Bruyne.Petaka bagi Arsenal kembali terjadi di menit ke-65. Kali ini giliran David Silva yang menambah penderitaan Arsenal untuk mengubah skor 3-0 untuk keunggulan City.

Menerima umpan dari Danilo, Silva langsung merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tembakan dan berhasil menaklukkan Ospina.Gol ketiga City membuat konsentrasi skuat Meriam London buyar. Keunggulan City 3-0 pun bertahan hingga laga usai sekaligus memastikan gelar juara Piala Liga Inggris musim ini.

Susunan Pemain
Arsenal: Ospina; Chambers (Welbeck, 65'), Mustafi, Koscielny; Bellerin, Ramsey (Iwobi, 73'), Xhaka, Monreal (Kolasinac, 26'); Ozil, Wilshere, Aubameyang.

Manchester City: Bravo; Walker, Kompany, Otamendi, Danilo; De Bruyne, Fernandinho (B. Silva, 52'), Gundogan; D. Silva, Sane (Gabriel, 77'), Aguero.
(Bay)

Redaksi manado 2017 , 2/26/2018

Penulis: Redaksi manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: