.

.
» » » Walikota Eman Perkenalkan Kota Tomohon di Praha

Rombongan Walikota berfoto bersama di KBRI REP.Ceko/foto:humas
Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melakukan pertemuan sekaligus berdialog bersama para tokoh masyarakat Indonesia yang tinggal di Praha. 
Untuk diketahui para tokoh masyarakat tersebut sudah bermukim di Paraha sejak tahun 1965 silam. Pertemuan digelar di Wisma KBRI Praha
Pod Kastany 24 Praha 6 Bubenec, (6/12/17), dan untuk kunjungan sekaligus fasilitator dalam kegiatan tersebut yakni Dubes Praha DR Aulia A Rahman, bersama jajaran KBRI.

Dialog bersama tokoh masyarakat Indonesia melibatkan para siswa mahasiswa Indonesia yang menimbah ilmu di Praha, dan pertemuan ini membicarakan sejarah culture dan pariwisata serta keragaman di Indonesia, serta berbagai topik lainnya.

Kesempatan itu Walikota Eman yang ikut berdialog memperkenalkan Tomohon. "Saat ini perkembangan ekonomi di Kota Tomohon begitu baik seiring dengan peningkatan pembangunan di berbagai sektor diantaranya kemajuan dalam bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya" ungkap Eman. 
Kaitan dengan sejarah budaya, dituturkannya Kota Tomohon memiliki sejarah dan budaya yang beragam dan sampai saat ini tetap terus dilindungi, dipelihara, dikembangkan bahkan dalam berbagai iven, budaya Minahasa/Tomohon yang beragam terus ditampilakan. 
"Demikian halnya dengan sektor pariwisata, salah satu daerah di Sulawesi Utara yang memiliki berbagai tempat wisata serta keunikan alamnya, Kota Tomohon terus menjadi target, incaran para wisatawan domestik dan mancanegara, tak heran setiap tahun kunjungan wisatawan di Kota Tomohon terus meningkat", tambahnya.

"Dengan beragam agama yang ada, Tomohon sebagai kota yang dijuluki juga dengan kota religius, kerukunan antar umat beragamanya terus terpelihara, sehingga pada waktu lalu Kota Tomohon mendapat penghargaan dari pemerintah pusat berupa harmony award yakni penghargaan kategori kota yang memiliki kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Indonesia", ucap Eman.

Dubes Praha DR Aulia A Rahman didampingi jajaran KBRI memuji akan pelaksanaan pemerintahan Kota Tomohon, terlebih masyarakat Kota Tomohon yang memiliki kerukunan serta toleransi yang tinggi dalam kehidupan beragama. "Salut buat pemerintah Kota Tomohon yang berusaha memajukan kota dalam berbagai sektor sehingga tentu berdampak positif bagi masyarakatnya", kata Rahman.

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito yang saat itu bersama-sama dengan Walikota Tomohon mengatakan sampai saat ini Sulawesi Utara didalamnya Kota Tomohon suasananya dalam kondisi yang kondusif. "Kota Tomohon sampai saat ini dalam suasana aman dan nyaman dikarenakan dalam berbagai aspek masyarakat Kota Tomohon pada umumnya terus mengedepankan hubungan yang didasari dengan kerukunan antar umat beragamanya", kata Waskito.

Walikota Tomohon dan Kapolda Sulut dalam kegiatan tersebut turut didampingi wakil ketua DPRD Tomohon Youddy Moningka SIP bersama beberapa pejabat Pemkot.**(Abd51/12)

EL , 12/07/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: