.

.
» » » BI Serahkan Alat Pengelohan Kopi & Laksanakan Pelatihan Penggunaannya

KOTAMOBAGU, RedaksiManado.Com.- Dalam rangka meningkatkan produksi komoditi Kopi di Kota Kotamobagu, pihak Bank Indonesia (BI) melaksanakan program sosial dengan menyerahkan sejumlah bantuan alat untuk pengolahan Kopi Organik ke- Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu, serta pelatihan penggunaan alat. bertempat di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu, Kamis (7/12/2017).

Alat alat pengolahan Kopi Organik ini diserahkan oleh Komisaris Bank Indonesia (BI) Gunawan, Kepada Kepala Dinas Pertanian Perikanan Kota Kotamobagu , dan dari Dinas Pertanian langsung menyerahkan alat pegolahan Kopi , serta Pelatihan penggunaan alat kepada Tiga (3) Kelompok Tani Organik Desa Bilalang Satu (1) dan Desa Bilalang Dua (2) Kecamatan Bilalang Kota Kotamobagu. berupa Alat pengolahan Kopi Organik ini merupakan program sosial Bank Indonesia (BI) senilai Rp. 164. 783. 500.- .

Kepala Dinas Prertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu Sahrudin mengatakan ada sekitar lima jenis alat pengolahan Kopi Organik yang diserahkan pihak Bank Indonesia itu , mulai dari alat pengupas Kopi sampai padsa alat proses menjadi tepung Kopi . Alat pengolahan Kopi Organik ini merupakan program sosial Bank Indonesia (BI) senilai Rp. 164. 783. 500.- 

“ Alat yang diserahkan itu mulai dari alat pengupas sampai pada alat proses menjadi tepung Kopi, dan nantinya pihak pertanian akan kembali mengajukan permohonan ke pihak BI untuk pengadaan alat Packing Kopi. “ Ujar Sahrudin .

Dengan adanya bantuan dari Pihak Bank Indonesia (BI) Sahrudin Berharap dengan adanya alat ini kelompok tani dapat menjaga dan manfaatkan sebaik mungkin untuk dapat meningkatkan penghasilan para petani Kopi Organik yang ada di Kotamobagu.

“ Nantinya kelompok Tani Kopi Organik ini akan dibina, kemudian pendapatan petani Kopi akan dievaluasi setiap tahunnya atas hasil yang dicapai. “ Lanjut Sahrudin , berkat kerjasama dengan Pihak Bank Indonesia saat ini untuk Kopi organik Kotamobagu ada permintaan pasar sekitar 50 ribu paket. “ Kata Sahrudin. (EP).

Admin RMC , 12/07/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: