.

.
» » » Dinkes Tomohon Gelar Perayaan Ibadah Pra Natal dan HUT HKN

Walikota Eman dan Wawali SAS Turut hadir/foto:humas
Tomohon,RedaksiManado.Com~Jajaran Dinas Kesehatan Kota Tomohon menggelar Ibadah menyambut Natal 2017 yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 pada 13 November lalu dihadiri langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak bersama Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang diadakan di Aula Koronka Sabtu (16/12/17).

Wawali Sompotan saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia menyampaikan, Peringatan HKN 2017 mengangkat tema "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku", ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga yang menekankan keluarga sebagai bagian penting dalam mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat. 

Kementrian Kesehatan telah mengeluarkan peraturan keluarga pada dasarnya merupakan integrasi pelaksanaan program-program kesehatan baik Upaya Kesehatan Perorangan(UKP) maupun Upaya Kesehatan Masyarakat(UKM) secara berkesinambungan, dengan target/fokus kepada keluarga berdasarkan data dan informasi dari profil kesehatan keluarga dan memberikan intervensi awal bila ada masalah kesehatan.

Selain penyelenggaraan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga, pembangunan kesehatan juga perlu melibatkan lintas sektor melalui GERMAS(Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Hal tersebut didasarkan pada kenyataan bahwa keberhasilan Program Kesehatan tidak lepas dari peran masyarakat dan lintas sektor terkait. Oleh karena itu Kementrian Kesehatan mendorong terlaksananya Germas. Dengan Germas, kita mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berprilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat.

Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh insan kesehatan khususnya jajaran Kementrian Kesehatan agar menjadikan peringatan HKN ke-53 sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur, lintas sektor, dalam melaksanakan Pembangunan Kesehatan.

"Atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan selamat menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2017 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2017", kunci SAS.

Tampak hadir Khadim Pdt Wowor Turang STh, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon, dr Deesje Liuw MBiomed, Kepala Dinas Sosial dr Jhon Lumopa MKes, dr Harry Ulaen dari RS GMIM Bethesda Tomohon, para Kepala Puskesmas se Kota Tomohon dan jajaran Dinas Kesehatan Kota Tomohon.(Abd)

EL , 12/17/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: