.

.
» » Walikota Eman Hadiri Paripurna,Tanggapan fraksi-Fraksi Tentang Ranperda Kota Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Bertempat di ruang rapat kantor DPRD Kota Tomohon dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka Penyampaian Tanggapan/Jawaban Fraksi-Fraksi terhadap Pendapat Walikota tentang Rancangan Peraturan Daerah Program Pembentukan Peraturan Daerah Kota Tomohon,pada senin 13/11/17.

Dihadiri langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur yang didampingi oleh Para Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Carrol Senduk, SH. dan Youdy Moningka, SIP., Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan Para Anggota DPRD Kota Tomohon.

Dalam sambutannya,Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.menyambut positif rapat paripurna ini yang tentunya akan memberikan arti dan makna yang besar dalam upaya mewujudkan aparatur pemerintah Kota Tomohon dalam pelaksanaan Perundang-undangan serta tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sebagaimana diketahui bersama bahwa berdasarkan ketentuan Undang-undang nomor 12 tahun 2011 tentang pembentukan peraturan Perundang-Undangan, dijelaskan bahwa perencanaan penyusunan Perda dilakukan dalam suatu program legislasi daerah dan sekarang menjadi program pembentukan Perda yang merupakan instrumen perencanaan program pembentukan Perda yang disusun secara terencana, dan terpadu sistematis.

Seluruh Fraksi yaitu Fraksi Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat dan Fraksi Gerindra memberikan apresiasi kepada Walikota Tomohon dan menerima serta menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Program Pembentukan Peraturan Daerah Kota Tomohon dengan beberapa catatan untuk dibahas lebih lanjut oleh Pansus.

Adapun fungsi pembentukan Peraturan daerah dilaksanakan dengan cara : Membahas Ranperda bersama Walikota/Bupati dan menyetujui atau tidak menyetujui Ranperda tersebut, Mengajukan usul Rancangan Peraturan Daerah, dan Menyusun program Pembentukan Peraturan daerah.

Hadir juga dalam paripurna ini,kepala skpd ,serta camat dan lurah.**(Abd46/11)

EL 11/13/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: