.

.
» » » Sosialisasi Peningkatan Peran Perempuan diBidang Politik Dibuka Lomban

BITUNG, RedaksiManado.Com – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban hadir dalam sosialisasi kebijakan peningkatan peran dan posisi perempuan dibidang politik dan jabatan publik, dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Senin(13/11). 

Dalam sambutannya Lomban mengatakan Pemkot Bitung mempunyai lebih dari 30% pejabat perempuan yang tersebar di eselon 2,3 dan 4. ASN juga lebih banyak perempuan dIbandingkan dengan laki-laki.”di bidang pendidikan pun guru perempuan juga mendominasi” ujar Lomban. 

Sosialisasi ini penting untuk memberikan pemahaman kepada para perempuan bahwa untuk terjun didunia politik butuh skill atau kemampuan.”kemampuan untuk berdiskusi, berdiplomasi, dan aktif di organisasi masih minim bagi kaum perempuan, yang sebenarnya perlu diasah dan dipelajari sebelum memutuskan untuk berpolitik”. Jelas Lomban 

Menurut Lomban, Pentingnya pengetahuan tentang politik bagi kaum perempuan yang ingin berkiprah di dunia politik, karena pada kenyataannya banyak perempuan yang masih belum memahami bagaimana berpolitik sesuai dengan etika dan batasannya.”untuk itu perlu adanya pelatihan2 tentang hal tsb lewat kerja sama dengan instansi terkait,” tutur Lomban yang pada kesempatan itu juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. 

Turut hadir Asisten I Setda Kota Bitung Oktavianus Tumundo, ketua yayasan Elmitra Dra. Mieke Kaligis Sangian.,MSi, DR. Ferri Daud Liando.,MSi dan para peserta lainnya. (PP)

Redaksi Manado 2017 , 11/13/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: