.

.
» » » Diutus Pemkot Tomohon, Mandolang Raih Putri Kemilau Sulawesi 2017

Tomohon,RedaksiManado.Com~Nama Kota Tomohon semakin harum di bumi Nusantara ini.selain karena pesona alam 7 Wonder,juga karena event TIFF tang telah mendunia,kota Tomohon kembali menggema di Kota Pahlawan Surabaya. Hal ini dibuktikan oleh Gabrielle Mandolang yang di nobatkan sebagai Putri Kemilau Sulawesi 2017 dalam ajang pemilihan Putri Kemilau 2017 yang dilaksanakan di Atrium Royal Plaza Surabaya, minggu 12/11/2017.

Gabrielle Mandolang yang juga adalah Putri Bunga Nusantara 2017 berhasil menyisihkan 6 kontestan lainnya dari perwakilan provinsi, kab/kota se-pulau Sulawesi.ajang ini sendiri dimulai pada jumat 10/11,berawal dari tahap wawancara.

Salah satu juri dalam pemilihan tersebut mengungkapkan, bahwa dari mulai awal penilaian, Gabriela sudah menunjakkan kecerdasan dalam hal menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang di berikan kepadanya. “Dia mampu menjawab dengan baik dan sempurna semua pertanyaan yang kami berikan dalam dua bahasa sekaligus.” Ujar salah satu tim penilai usai penobatan.Gabriela Mandolang(gaby) adalah keke kelahiran Tondano Minahasa yang mengikuti ajang ini mewakili kota Tomohon.

Pemerintah Kota Tomohon diwakili  oleh Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan didampingi Asisten Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi dan Kadis Pariwisata Masna Pioh Ssos menghadiri kegiatan ini, Wawali mengungkapkan rasa syukurnya dan ucapan terima kasih kepada Gabriela Mandolang yang telah dinobatkan menjadi Putri Kemilau Sulawesi 2017.

“Selaku Pemerintah Kota Tomohon, saya mewakili Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Gabriela Mandolang yang telah mengharumkan nama Kota Tomohon di ajang ini.” Ungkap Wawali.

“Prestasi ini merupakan nilai tambah dan akan mengangkat nama Kota Tomohon menjadi semakin dikenal di nusantara, dan juga sekaligus mengangkat potensi wisata yang ada di Tomohon.”tambahnya.

Walikota Tomohon Jimmy F. EMAN,SE.Ak memberikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang dicapai utusan Kota Tomohon Gabriela Mandolang dalam ajang pemilihan Putri Kemilau Sulawesi 2017 di Surabaya. "Hal ini menjadi bagian yang sangat penting dalam promosi pariwisata kota tomohon di khusnya ditingkat nasional."ungkap Walikota.

Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti pada hari sabtu 11/11/2017. Selain ajang ini,Kota Tomohon  juga mengikuti pameran yang di koordinasi melalui Dinas Pariwisata Kota Tomohon dan bekerjasama dengan Provinsi Sulawesi Utara. Pada pameran kali ini, tiap daerah masing-masing memperkenalkan berbagai macam potensi-potensi seperti kerajinan daerah, sumberdaya alam, potensi wisata dan lain-lain.**(Abd)

EL , 11/13/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: