.

.
» » » Peringati Hari Pahlawan 2017, Tatong : Tingkatkan Semangat Kebagsaan & Kepahlawanan

KOTAMOBAGU, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu mengelar upacara berndera dalam rangka memperigati Hari Pahlawan 10 November 2017 bertempat di Lapangan Boki Hontinimbang Kota Kotamobagu. Jumat (10/11/2017).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dihadiri oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Ketau DPRD Kotamobagu , unsur Forkopimda, Pipinan SKPD, dengan peserta upacara diikuti TNI-POLRI, para Veteran, pejabat dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkup pemerintah Kota Kotamobagu.

Walikota Ir Hj Tatong Bara saat membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indra Parawansa mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan ini sekaligus mengenang para perintis kemerdekaan indonesia mereka dengan segenap perjuangannya.

Kita mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. peristiwa tersebut telah memperlihatkan kepada dunia internasional bahwa rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, dan budaya bersama-sama melebur menjadi satu, untuk mempertahankan negara kesatuan republik Indonesia.

Para pendiri bangsa menyampaikan pesan setelah kemerdekaan diraih, selanjutnya adalah semua rakyat Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara untuk pencapaian masyarakat yang berdaulat, adil, dan makmur. Sebab Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenang para pahlawannya.

Harapan dan pengorbanan itulah yang membentuk persatuan dan melahirkan negara indonesia, dan itu harus dinyalahkan dan digalakan galakan agar negara Indonesia tetap berdiri tegak, menjadi besar dan terus memberi semangat yang tentu memberi semangat sebagai bagiuan persanaan umat manusia sedunia.“ Kata Khofifah Indra Parawansa dalam amanatnya yang dibacakan Walikota Kotamobagu.

Kesempatan ini Walikota Kota Kotamobagu berharap dengan momentum Hari Pahlawan ini mari kita meningkatkan semangat kebagsaan dan semangat kepahlawanan yang berpijak pada nilai nilai kebersamaan dan kekeluargaan guna mewujudkan cita cita para pahlawan denganjujur iklas serta penuh pengabdian pada bangsa dan negara dan daerah Kota Kotamobagu yang kita cintai ini.

Usai melakukan upadara bendera Walikota dan Wakil Walikota didampingi Unsur Forkopimda dan pejabat lainnya melakukan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang ada di-Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kota Kotamobagu Barat, Kotamobagu. (EP).

Admin RMC , 11/11/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: