.

.
» » » DPRD Tomohon Dukung Smart City Sebagai Program Prioritas

TOMOHON, RedaksiManado.Com -Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky J. L. Wenur menghadiri penutupan Bimbingan Teknis (Bimtek) Smart City Penyusunan Master Plan bertempat di Aula Tulip Inn, Kelurahan Paslaten Kecamatan Tomohon Timur. Jumat, (03/11/17).

Dalam kesempatan tersebut Wenur dipercayakan memberikan materi tentang Peran DPRD dalam mendukung Smart City. Dikatakannya DPRD mendukung dalam hal Legislasi,  Anggaran dan Pengawasan. Sebagai program unggulan Kota Tomohon smart city mendapat dukungan maksimal. dan sudah dibuktikan dalam APBD 2017 dimana alokasi anggaran sebesar 5 M.

Menurutnya, aplikasi berbasis teknologi ini pasti akan memberi dampak sangat baik untuk menata dan mengelola sebuah daerah atau kota. Sebab, Smart city menerapkan konsep kota yang memiliki koneksi terintegrasi dalam berbagai bidang. Sehingga diharapkan mempermudah mengetahui semua masalah.
"Tujuannya adalah mempermudah mengelola, mencari solusi yang berujung pada mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan yang memuaskan dan cepat." aku Wenur.
Wenur menambahkan, "DPRD juga masuk dalam Dewan Smart City (Tim Pengarah), maka dari itu bertanggung jawab atas proses pelaksanaan, secara Anggaran dan Pengawasan, juga pengawasan atas pelaksanaan Peraturan Daerah dan APBD yang telah disetujui." jelas Wenur. **(Nal07/11)

Admin RMC , 11/04/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: