.

.
» » » Dinas Pertanian Mitra Menerima Bantuan 19 Ton Pupuk Bersubsidi

MITRA,RedaksiManado.Com – Dalam upaya meningkatkan hasil pertanian dan kesejahtraan petani  diKabupaten Minahasa Tenggara(Mitra), Melalui upaya Pemkab Mitra mendapatkan bantuan 19 ton pupuk bersubsidi dari Kementerian Pertanian, untuk sejumlah kelompok tani.
Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Tenggara Ir Elly Sangian bantuan pupuk berjenis SP-36 9 ton, dan Urea 10 ton. “Bantuan ini kami sudah terima dan akan langsung disalurkan kepada kelompok tani, sesuai kebutuhan,” katanya di Ratahan, Rabu.
Menurut Mantan kadis perikanan mitra ini bantuan yang akan disalurkan tersebut diberikan kepada kelompok tani yang mengelola lahan sawah yang baru dicetak. “Ini khusus bagi kelompok tani yang akan mengelola lahan cetak sawah baru pada tahun 2017 ini,” jelasnya.
Selain itu pihaknya juga menerima bantuan 2 ton bibit padi yang tidak bersubsidi yang akan digunakan lahan sawah yang baru dicetak. “Ada juga bantuan benih untuk di lahan yang baru dicetak, bagi kelompok tani,” katanya.
Sangian juga mengingatkan kepada para kelompok tani yang nantinya menerima bantuan tersebut, agar tidak disalahgunakan. “Bantuan ysng ada ini kami harapkan dipergunakan sesuai peruntukan, jangan sampai dijual,” tandasnya.
Terpisah Tokoh Masyarakat Minahasa Tenggara Semuel Montolalu,SH mengingatkan kepada pihak dinas untuk lebih selektif dalam membagikan bantuan pupuk kepada kelompok kelompok penerima. ” Bagi pihak dinas terkait yakni dinas pertanian minahasa tenggara untuk lebih selektif dalam membagikan bantuan pupuk dari kementrian pertanian republik indonesia kepada kepada kelompok kelompok penerima,”imbuh Monotolalu. (AW)

Admin RMC , 9/21/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: