.

.
» » » » Pemkot dan PDGI Adakan Baksos Bagi ASN di Tomohon

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Pemerintah Kota Tomohon bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulawesi Utara mengadakan bakti sosial bagi masyarakat khususnya aparatur sipil Negara (ASN) Kota Tomohon yang merupakan bentuk pengabdian dokter gigi untuk mewujudkan visi dan misi PDGI Sulut untuk meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut, bakti sosial ini dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Jumat (4/8)

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dalam sambutannya sekaligus membuka rangkaian kegiatan mengatakan bahwa pembangunan kesehatan merupakan bagian dari pembangunan nasional untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang merata berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, untuk dapat mewujudkan pembangunan kesehatan masyarakat, banyak hal yang harus diselenggarakan salah satunya yang mempunyai peranan cukup penting adalah pelayanan kesehatan. Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan saat ini adalah sebagai bentuk pelayanan kesehatan terlebih khusus kesehatan gigi dan mulut.

Penyakit gigi dan mulut merupakan penyakit yang banyak dikeluhkan masyarakat walaupun tujuan pembangunan kesehatan saat ini telah dititikberatkan pada upaya penigkatan kesehatan termasuk kesehatan gigi dan mulut. “Saya berharap melalui kegiatan ini, para ASN {emkot Tomohon dapat memperoleh pengetahuan perihal kesehatan gigi dan mulut serta bila perlu memeriksakan kondisi gigi dan mulut, tumbuhkanlah kesadaran untuk menjalani pola hidup dan pola konsumsi yang sehat untuk memelihara kesehatan gig dan mulut” ujar Lolowang.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang juga turut menghadiri, meninjau langsung kegiatan bakti sosial ini didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Deesje V Liuw M Biomed, Walikota dalam prakatanya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulawesi Utara yang telah bersinergitas dengan Pemkot Tomohon atas terselenggaranya bakti sosial ini. “Perlu diketahui juga, kerjasama bakti sosial ini merupakan kegiatan untuk mewujudkan Program Nasional Indonesia Sehat 2019, program bakti sosial ini akan dilaksanakan di 3 Kota di Sulawesi Utara yang salah satunya adalah Kota Tomohon” jelas Walikota.

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulut drg Sanil Marentek dalam laporannya mengatakan bahwa mengatakan untuk suksesnya kegiatan ini, pihaknya menyediakan fasilitas dental dan tenaga medis yaitu dokter gigi sebanyak 35 orang dibantu puluhan dokter muda dalam melaksanakan pemeriksaan. Bakti sosial ini mencakup penyuluhan, pemeriksaan dan konsultasi serta pencabutan gigi bagi para ASN Pemkot Tomohon.

Dalam kegiatan juga, Ketua PDGI Sulut  menyerahkan cindera mata kepada Walikota beserta pejabat yang hadir dan foto bersama.
Turut hadir Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang, Asisten Umum Novi Politon SE, Kepala Dinas Sosial dr John Lumopa, Ketua Panitia Baksos Tiga Kota Senyum Kawanua drg Mirsarinda Leander M Kes, para dokter gigi se-Sulut, para ko-ass Fakultas Kedokteran Gigi Unsrat serta para ASN Pemkot Tomohon.(Abd)

EL , , 8/04/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: